Sebanyak 287 peserta ikuti turnamen catur tingkat nasional

id Catur, lomba catur, tingkat nasional, puslatpur

Sebanyak 287 peserta ikuti turnamen catur tingkat nasional

Komandan Puslatpur-8 Teluk Ratai Letkol (Mar) Data. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 287 peserta dari berbagai daerah mengikuti perlombaan turnamen catur tingkat nasional yang digelar Pusat Latihan Tempur (Puslatpur)-8 Teluk Ratai.

Acara dilaksanakan di Gedung Golden Bistro Jalan Yos Sudarso, Bandarlampung, Lampung.

"Turnamen catur yang kami gelar ini merupakan dalam rangka HUT ke 74 Korps Marinir. Turnamen ini diikuti sebanyak 15 Provinsi di Indonesia," kata Komandan Puslatpur-8 Teluk Ratai Letkol (Mar) Data di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan turnamen catur tingkat nasional ini juga diikuti oleh grandmaster nasional maupun internasional. Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan wahana yang berkualitas bagi pecatur Lampung maupun provinsi.

"Selain itu kita membantu Percasi dalam upaya pengembangan dan peningkatan prestasi atlet catur di Lampung. Ajang ini juga dapat dijadikan sebagai pencarian atau penjaringan atlet catur yang muda dan berbakat baik itu di daerah maupun di nasional," kata dia.

Data mengimbau kepada para peserta yang bertanding agar bisa profesionalitas dan sportifitas sebagaimana semangat marinir dalam pengabdian yang tinggi kepada NKRI. Dia juga meminta kepada pecatur untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta tidak menyerah dalam mengukir prestasi, teknik, dan taktik di olahraga catur.