Pemkot Padang pastikan pasar malam Permindo Night Market dilanjutkan

id permindo night market,pasar malam padang

Pemkot Padang pastikan pasar malam Permindo Night Market dilanjutkan

Sejumlah pengunjung menikmati sajian kuliner saat digelarnya "Permindo Night Market" di Jl Permindo, Padang, Sumatera Barat. (Antara/Iggoy El Fitra)

"Setelah dua kali pelaksanaan dan dilakukan evaluasi bersama wali kota, Pemkot Padang memutuskan terus melanjutkan pelaksanaan Permindo Night Market setiap Sabtu malam di kawasan Permindo Padang," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian di Pa
Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang memastikan pelaksanaan pasar malam yang bertajuk Permindo Night Market akan terus dilanjutkan karena potensial untuk menggerakan ekonomi dan menjadi salah satu tujuan wisata pada malam hari.

"Setelah dua kali pelaksanaan dan dilakukan evaluasi bersama wali kota, Pemkot Padang memutuskan terus melanjutkan pelaksanaan Permindo Night Market setiap Sabtu malam di kawasan Permindo Padang," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian di Padang, Sumatera Barat, Jumat.
Baca juga: Festival Serambi Mekah digelar di Padang isi libur akhir pekan

Menurut dia berdasarkan evaluasi yang dilakukan antusiasme masyarakat dan pedagang cukup tinggi dan kunjungan cukup tinggi.

"Ini tentu berdampak pada perputaran ekonomi yang dihasilkan pada kegiatan tersebut," kata dia.

Permindo Night Market tidak hanya sebatas pasar tempat transaksi antara pedagang dengan pengunjung.

"Konsepnya adalah sebagai tempat kunjungan wisata di malam hari dengan berbagai pilihan belanja yang beragam serta hiburan baik tradisional dan modern," kata dia.

Sejalan dengan itu Kabag Humas Pemkot Padang Edi Dharma menyampaikan pihaknya terus menghimpun masukan untuk kesempurnaan kegiatan ini.

"Jika ada masukan dari masyarakat akan kami tampung dan terus melakukan pembenahan agar even ini bisa lebih baik dalam pelaksanaan," katanya.

Pemkot Padang menjadikan kawasan Permindo di Pasar Raya sebagai pusat kuliner di malam hari dengan menggelar Permindo Night Market setiap Sabtu malam dimulai sejak 9 November 2019.

Permindo Night Market dimulai pada pukul 17.00 WB dan sekitar 100 pedagang mengisi ke dua sisi kawasan tersebut dengan aneka kuliner dan dagangan lainnya.

Kawasan ini diharapkan menjadi kawasan wisata belanja aneka barang, termasuk karya para penyandang disabilitas. Area ini juga telah ditetapkan menjadi kawasan ramah disabilitas.
Baca juga: Pemkot Padang mempercantik kawasan wisata terpadu Gunuang Padang

Jalan Permindo merupakan tempat yang tepat jadi kawasan wisata belanja karena lokasinya strategis dan dekat dengan Pasar Raya Padang. Kawasan Permindo sudah ditata ulang oleh pemerintah kota dengan memperbaiki trotoar sehingga menjadi tempat berbelanja yang nyaman.

Pedestrian di kawasan ini juga menyediakan jalur khusus bagi penyandang disabilitas dan langit-langit pedestrian juga dipasang payung kecil yang menambah indah dan semaraknya kawasan itu.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar