Antisipasi banjir, Pelindo II Lampung bersihkan drainase

id Pelindo II,Bersih-bersih,Kecamatan Panjang,Pelindo Panjang, Pelindo Lampung, Pelindo

Antisipasi banjir, Pelindo II Lampung bersihkan drainase

General Manager (GM) PT Pelindo II Panjang (IPC) Drajat Sulistyo dan Camat Panjang sedang membersihkan drainase antisipasi musim hujan, Kamis (21/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Lampung melaksanakan kegiatan bersih-bersih drainase di Kecamatan Panjang, Bandarlampung menjelang musim penghujan dan mengantisipasi terjadinya banjir.

"Kegiatan ini salah satu dari rangkaian HUT ke-27 Pelindo. Fokus kita menjelang musim hujan yakni membersihkan gorong-gorong serta drainase agar kejadian tahun lalu tidak terulang lagi," kata General Manager PT Pelindo II Panjang, Lampung, Drajat Sulistyo, di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: Gubernur Arinal resmikan kapal pembersih sampah

Dia melanjutkan kegiatan yang dilakukan Pelindo ini diharapkan menjadi pemacu bagi masyarakat sekitar agar mereka ikut serta sadar akan kebersihan lingkungan sehingga tidak terjadinya banjir.

"Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan tapi bentuk kegiatannya mungkin akan berbeda tapi masih memiliki konektivitas atau berkaitan dengan hari ini," kata dia.

Baca juga: Digitalisasi Auto Gate System memudahkan pelayanan di Pelabuhan

Menurutnya, sebagai perusahaan BUMN dengan jargonnya "BUMN Hadir Untuk Negeri", pihaknya akan terus berkontribusi nyata dan hadir di tengah masyarakat.

Baca juga: Pelabuhan Panjang dikembangkan jadi Hub Regional Sumbagsel
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar