Meski menang pelatih Borneo FC akui PSS tim kuat

id borneo FC,PSS

Meski menang pelatih Borneo FC akui PSS tim kuat

Pelatih Borneo FC Mario Gomez dan pemain Borneo FC, Miftahul Ikhsan menjawab pertanyaan awak media seusai laga melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Meskipun menang namun pelatih Borneo FC Mario Gomez mengakui tim PSS Sleman sebagai tim kuat sehingga butuh perjuangan bagi anak asuhnya memetik kemenangan dengan skor 1-0 pada laga lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu.

"Kami sangat senang dengan hasil pertandingan malam ini. Kami bisa menang di sini dan sulit karena PSS merupakan tim yang kuat baik di kandang maupun di tandang," kata Gomez saat jumpa pers seusai laga.

Menurut Gomez, mengalahkan PSS Sleman semakin membutuhkan perjuangan keras karena 10 pemain Borneo FC harus absen pada laga pekan ke-28 itu. Untungnya, para pemain muda yang diterjunkan di kandang PSS mampu menunjukkan permainan yang membanggakan.

Baca juga: PSIS akui selalu mujur saat laga tandang

Keputusan memasukkan pemain muda dalam laga di kandang PSS diakui Gomez tidak mudah. Namun peluang itu diberikan karena mereka dinilai mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

"Kami memberikan peluang kepada pemain muda untuk bermain dan mereka bermain dengan bagus. Sangat baik untuk mereka di masa depan karena saya sangat bangga kepada pemain saya," kata Gomez.

Salah satu pemain Borneo FC, Miftahul Ikhsan mengakui permainan para penggawa PSS cukup bagus dan banyak memberikan tekanan kepada timnya.

"Alhamdulillah tim Borneo bisa menang unggul 1-0. Bisa naik ke peringkat kedua. Semoga ke depan bisa mempertahankannya," kata Ikhsan.

Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, membawa kemenangan Borneo FC atas PSS Sleman dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Javlon Guseynov.

Baca juga: PSS Sleman bertekad curi poin saat melawan PSIS

Gol sendiri tercipta pada awal babak pertama tepatnya pada menit 7. Dengan kemenangan ini tim yang berjuluk Pesut Etam menyodok ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 28 pertandingan.