Pendaftaran CPNS Disabilitas masih kosong

id Pendaftar Disabilitas,Penyandang disabilitas,CPNS,Disabilitas

Pendaftaran CPNS Disabilitas masih kosong

Kepala BKD Kota Bandarlampung, Wakhidi saat ditemui diruangannya, Selasa (19/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penyandang disabilitas di Bandarlampung masih kosong menjelang lima hari mendatang penutupan pendaftaran.

"Sejak dibuka pendaftaran CPNS hingga saat ini formasi untuk penyandang disabilitas masih belum ada yang mendaftar," kata Kepala BKD Kota Bandarlampung, Wakhidi di Bandarlampung, Selasa.

Baca juga: Hari keempat baru 85 orang daftar CPNS

Dia melanjutkan untuk jumlah formasi disabilitas sebanyak dua persen dari jumlah kuota yang tersedia yakni sebanyak 358 formasi. Artinya ada tujuh formasi yang tersedia untuk penyandang disabilitas.

Untuk penyandang disabilitas mereka nantinya akan ditempatkan di lokasi yang jangkauannya mudah namun harus menyertakan surat keterangan dari rumah sakit saat verifikasi berkas.

Baca juga: Ini lokasi pelaksanaan CPNS Pemkot Bandarlampung

"Untuk formasi tersebut kita tetap buka di tenaga pendidikan dan kesehatan," kata dia.

Dia menambahkan data terakhir yang diterimanya saat ini sudah sebanyak 804 orang yang mengisi formulir CPNS namun yang sudah mengupload berkas baru 387 orang.

Baca juga: Pemkot buka formasi CPNS 358 orang

"Dari 387 orang yang sudah mengupload data formasi yang dipilih berimbang, baik tenaga pendidikan maupun tenaga kesehatan. Hanya saja yang masih minim pendaftar yakni dokter spesialis baru dua orang yang daftar dari 11 formasi," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Metro anggarkan Rp4 miliar penerimaan CPNS dan gaji 2019

Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar