Tersangka bom bunuh diri Medan bertambah, total 23 orang

id bom bunuh diri,Medan ,Sumatera Utara

Tersangka bom bunuh diri Medan bertambah, total 23 orang

Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara hingga Senin menetapkan 23 orang sebagai tersangka terkait bom bunuh diri di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan 23 orang tersangka saat ini berada di rutan Polda Sumut.

Baca juga: Seorang anggota Densus 88 terluka saat menangkap terorisme
 
"Kemarin 18, sekarang ada tambah lima. Dari lima tersangka dua di antaranya menyerahkan diri tadi malam didampingi kepling Polsek Hamparan Perak," kata Kapolda di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Senin.
 
Dari hasil pengembangan yang dilakukan Densus 88 dan Polda Sumut terhadap lima tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti berupa senjata rakitan, senapan angin, panah dan senjata tajam jenis sangkur.

Baca juga: Modus pelaku terorisme tinggal di rumah kontrakan
 
"Ini yang disita dari hasil penggeledahan terhadap tempat tinggal para pelaku," kata dia.

Agus menyebutkan tim gabungan akan terus melakukan pengembangan untuk mencari orang-orang yang terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Baca juga: 12 orang diamankan terkait bom bunuh diri di Medan
 
"Siapapun yang masuk dalam jaringan kelompok ini akan dilakukan upaya untuk memberikan rasa aman kepada warga Sumatera Utara," kata dia lagi.

Baca juga: Polisi buru satu orang terkait bom bunuh diri di Medan