Pelanggan industri komersialPGN Area Medan capai 134 perusahaan

id PGN Medan,pelanggan industri komersial, Mark Dynamic Indonesia, pelanggan gas,Berita sumut

Pelanggan industri komersialPGN Area Medan capai 134 perusahaan

Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi (kiri) saat meninjau pelanggan baru PT Mark Dynamic Indonesia. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Pelanggan industri komersial PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) area Medan hingga November 2019 bertambah sebanyak 10 sehingga total ada 134 perusahaan.

"Penambahan pelanggan di segmen industri komersial menggembirakan.Apalagi di segmen lain juga ikut naik," ujar Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan, Minggu.

Dewasa ini pelanggan industri komersial PGN area Medan sudah mencapai 134 perusahaan dari total jumlah pelanggan yang sebanyak
24.509.

Selain 134 industri komersial, ada 392 pelanggan kecil dan terbanyak 23.983 rumah tangga.

"Secara total, ada peningkatan pelanggan sebesar 25 persen dengan kontribusi terbesar pelanggan rumah tangga," katanya.

Manajemen, ujar Saeful, terus berupaya menambah pelanggan baru termasuk dengan melakukan jemput bola karena masih melihat potensi besar.

Apalagi, ketersediaan gas untuk di wilayah area Medan masih mencukupi dan bisa bertambah lagi untuk melayani calon pelanggan.

Untuk menambah terus pelanggan, PGN juga melakukan jemput bola.

"PT Mark Dynamic Indonesia sebuah perusahaan cetakan sarung tangan untuk ekspor di Deliserdang, Sumut; adalah pelanggan baru di 2019.Perusahaan itu membuka pabrik kedua di Sumut," ujar Saeful.

Baca juga: PGN bersama Innovesia gelar "PGN Energy Startup Competition 2019"

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar