MU buru si fenomenal Erling Haaland

id Erling Haaland,Manchester United,Red Bull Salzburg

MU buru si fenomenal Erling Haaland

Pemain FC Salzburg Erling Braut Haaland. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United siap menyampaikan pendekatan resmi kepada Erling Haaland setelah menyaksikan nilai pemain remaja ini meroket selama paruh pertama musim ini, kata beberapa sumber kepada ESPN FC.

United bersegera meminta kesediaan striker Red Bull Salzburg itu pada Januari karena tak ingin menunggu bursa transfer musim panas tahun depan mengingat harganya bakal naik lebih tajam lagi, sehingga harus bersaing keras dengan Juventus, Barcelona dan Real Madrid yang juga meminati pemain ini.

Haaland menjadi bidikan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang pernah mengasuhnya di Molde setelah satu tahun melewati awal meyakinkan sehingga menjadi prospek terpanas dalam dunia sepak bola.



Dia sudah mencetak 26 gol dari 18 pertandingan, termasuk tujuh gol dari empat laga Liga Champions yang membuatnya menjadi daftar pencetak gol terbanyak kompetisi ini.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN FC bahwa dia dihargai pada banderol 85 juta pound oleh Salzburg.

United, menurut sumber-sumber itu, berusaha mengeksplorasi kemungkinan membeli Haaland Januari nanti dan meminjamkannya kepada klub Austria sampai akhir musim ini demi menghindari perang tawaran harga pada bursa musim panas.



Solskjaer berusaha menajamkan lagi barisan serangnya setelah Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Ander Herrera hengkang.

Haaland adalah salah satu bidikan utama MU selain pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho, gelandang Leicester James Maddison, striker Bournemouth Callum Wilson, pemain West Ham Declan Rice, duo Aston Villa John McGinn dan Jack Grealish, serta penyerang Lyon Moussa Dembele.

United bersiap belanja gila-gilaan Januari tahun depan, tetapi Solskjaer bersikukuh untuk tak jor-joran berbelanja meskipun timnya menghuni peringkat ketujuh dalam klasemen atau sembilan poin di bawah empat besar.