Polisi tangkap pelaku pembunuhan dua pedagang sapi Lampung Tengah

id Polisi Tangkap Pembunuhan ,Polda Lampung,Agen sapi

Polisi tangkap pelaku pembunuhan dua pedagang sapi Lampung Tengah

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu, (16/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Polisi menangkap pelaku pembunuhan dua orang agen sapi Lampung Tengah,  di Bangka Belitung.

Dalam penangkapan itu, pihak kepolisian terpaksa harus menembak kaki pelaku dikarenakan melawan saat dilakukan penangkapan 

"Iya benar polisi telah menangkap pelaku pembunuhan tersebut berkat koordinasi tim dari Lampung dan Bangka Belitung, akhirnya pelaku atas nama Mulyadi (33) berhasil ditangkap pada Kamis kemarin," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan, pelaku ditangkap saat berada di perkebunan lingkungan bedeng Ake, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungai Liat, Bangka Belitung. 

Dari keterangan pelaku, lanjut Pandra, selama sepuluh hari tersangka melarikan diri dengan cara berpindah-pindah tempat sebelum akhirnya bersembunyi di wilayah Bangka Belitung.

"Berkat pelacakan itu kami bisa mengetahui keberadaannya," kata dia.

Pelaku pembunuhan dua orang agen sapi atas nama Nursodik (35) dan Sukirno (38) itu dilakukan dengan cara berencana.

Pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 31 Oktober 2019, dimana kedua korban pada waktu itu diminta mengantarkan tiga ekor sapi pesanan pelaku ke kediamannya di Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung tengah.

Setelah sekian lama korban tidak pulang, pihak keluarga coba menghubungi mereka dan tidak ada jawaban. Akhirnya mereka menyusul ke kediaman pelaku dan ternyata baik korban maupun pelaku tidak ada di lokasi.

Pembunuhan itu diketahui setelah polisi menemukan kendaraan Gran Max yang dibawa korban untuk mengantar sapi  di Lampung Utara. Dari hasil temuan barang bukti berupa kendaraan korban, polisi mencoba mencari keberadaan mereka dan hasilnya pada tanggal 2 dan 3 November 2019 mayat keduanya berhasil ditemukan oleh warga setempat yang langsung melaporkannya ke pihak berwajib.

Kedua jenazah itu ditemukan di Sungai Punggur Dusun 1 Kibang, Desa Bumi Ratu, Lampung Tengah. Nursodik ditemukan pada tanggal 2 Oktober dan Sukirno di temukan sehari sesudahnya.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar