Tundukkan wakil Korea Selatan Ruselli melaju ke perempat final Hong Kong Open 2019

id hong kong open,ruselli hartawan,badminton,bulutangkis

Tundukkan wakil Korea Selatan Ruselli melaju ke perempat final Hong Kong Open 2019

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan menundukkan wakil Korea Selatan An Se Young dengan skor 21-18, 21-19 pada babak kedua Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (14/11/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan melenggang ke babak perempat final turnamen Hong Kong Open 2019 setelah melewati pertarungan melawan wakil Korea Selatan An Se Young.

Bermain agresif di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Kamis (14/11), Ruselli menaklukkan lawannya yang berasal dari negeri ginseng tersebut dalam dua gim yang berlangsung selama 40 menit dengan skor 21-18, 21-19.

Pada gim pertama, kejar-mengejar poin antara Ruselli dan An terus terjadi sepanjang pertandingan. Ketika Ruselli sudah memimpin, An menyusul, kemudian berganti An yang memimpin. Namun usai kedudukan imbang 13-13, Ruselli mengumpulkan poin demi poin tanpa hambatan hingga akhirnya menang dengan skor 21-18.

Baca juga: Shesar ingin fokus kurangi kesalahan di turnamen China-Hongkong Open

“Dari awal, saya sudah siap capek. Saya sudah tahu mau main seperti apa dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya juga tajam. Namun saya bisa mengantisipasinya,” kata Ruselli dikutip melalui laman resmi PBSI, Kamis.

Gim kedua tidak jauh berbeda dengan gim pertama. Kedua pebulutangkis itu masih terus berkejaran dan saling mencuri poin satu sama lain. Beruntung, Ruselli kali ini bermain agresif dan tidak mau gampang menyerah, sehingga kembali memenangkan laga gim kedua itu dengan hasil akhir 21-19.

Selanjutnya di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan dilaksanakan pada Jumat (15/11) besok, Ruselli akan berhadapan dengan wakil Malaysia Zhang Beiwen.

Baca juga: Hongkong Open - The Daddies rebut tiket perempat final dari Wahyu/Ade

Berdasarkan catatan BWF, Ruselli dan Zhang pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu Thailand Open 2017 dan Macau Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan keduanya imbang 1-1, atau sama-sama pernah menundukkan satu sama lain.

“Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan ketika besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa mengantisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya,” ungkap Ruselli.