Komisi I DPRD Lampung bahas rekrutmen Komisioner KPU

id Komisioner KPU,KPU Lampung

Komisi I DPRD Lampung bahas rekrutmen Komisioner KPU

Komisi I DPRD Provinsi Lampung saat membahas terkait masalah dugaan jual beli jabatan komisioner KPU, Rabu, (13/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi I DPRD Provinsi Lampung bersama mantan anggota tim seleksi KPU Lampung, Budiono menggelar pertemuan dengar pendapat membahas dugaan jual beli jabatan oleh Komisioner KPU.

"Kita ingin Komisioner KPU diisi oleh orang-orang yang berintegritas, akuntabel, punya kemampuan, dan bisa kita percaya sehingga kita semua berkewajiban mengawal ini sehingga bisa meletakkan segala sesuatu secara proporsional," kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal, di Bandarlampung, Rabu.

Baca juga: Anggaran Pemilukada Kota Metro Rp20 miliar lebih

Dia mengatakan dalam waktu dekat, Komisi I DPRD akan mengundang KPU Lampung untuk menindaklanjuti dugaan jual beli jabatan komisioner dengan mengeluarkan rekomendasi. Terkait dugaan itu Komisi I akan mengawalnya hingga tuntas sedangkan yang dapat menyikapi isu tersebut adalah pihak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"saya mengapresiasi mantan tim seleksi KPU Lampung yang sudah berani membuka kasus ini dimuka publik. Ke depan kita akan menyurati komsii II DPR RI dan KPU RI terkait masalah ini," kata dia.

Baca juga: Calon wali kota jalur independen diminta segera kumpulkan dukungan dari masyarakat
Baca juga: 40 peserta ikuti seleksi anggota KPU Metro
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar