Dalam waktu dekat, Ahok akan duduki jabatan penting BUMN

id Ahok,BUMN,Mantan Gubernur DKI Jakarta,Basuki Tjahaja

Dalam waktu dekat, Ahok akan duduki jabatan penting BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) menghadiri upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan menempati jabatan penting dalam BUMN pada November atau Desember tahun ini.

"Mungkin nanti Desember, atau November saya tidak tahu, mungkin tanya ke Pak Menteri," kata Ahok  ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu.

Saat ini, setidaknya terdapat empat BUMN masih diisi oleh pelaksana tugas (plt), yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Perusahaan Listrik Negara (Tbk), dan PT Inalum.

Baca juga: Klarifikasi Ma'ruf Amin tentang video Ahok

Ahok datang ke kantor Kementerian BUMN sekitar pukul 09.38 WIB. Ia diundang oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk membicarakan mengenai pengelolaan BUMN ke depan. Ahok meninggalkan kantor Kementerian BUMN pukul 10.50 WIB.

Dalam pertemuannya dengan Menteri BUMN sekitar satu setengah jam itu, Ahok mengaku siap untuk dilibatkan mengelola di salah satu BUMN. Namun ia belum berkenan untuk mengemukakan lebih jauh terkait posisinya nanti.

"Saya cuma diajak untuk masuk di salah satu BUMN. Kalau untuk bangsa dan negara saya pasti bersedia. Apa saja boleh, yang penting bisa bantu negara," tegas Ahok.

Baca juga: Ma'ruf Amin sayangkan berita hoaks dirinya akan diganti BTP (Ahok)
Baca juga: TKN tanggapi rumor Ma'ruf Amin diganti BTP di tengah jalan
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar