Jajaran Polda Lampung ikuti kegiatan peningkatan kemampuan video jurnalistik

id Polda Lampung,video jurnalistik,Hotel Bukit Randu

Jajaran Polda Lampung ikuti kegiatan peningkatan kemampuan video jurnalistik

Kapolda Lampung buka kegiatan peningkatan kemampuan video jurnalistik kepolisian. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 100 personel kepolisian mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan video jurnalistik kepolisian di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Lampung.

"100 personel terdiri dari 48 jajaran Bhabinkamtibmas, 24 Kasubag Humas dan PID Polda Lampung, dan 28 personel operator PID Satker," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan menambah kecepatan polisi bertindak dalam pembentukan opini publik sehingga dapat membangun kepercayaan publik terhadap kepolisian.

Baca juga: Polda Lampung ajak masyarakat tonton film "Hanya Manusia"

"Selain itu terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Bhabinkamtibmas dan pengemban Humas Polri yang profesional dalam mengelola dan menyajikan informasi secara cepat, tepat, akurat, dan terpercaya," kata dia.

Acara pelatihan yang dibuka oleh Kapolda Lampung itu berlangsung selama dua hari dengan dua orang narasumber. Dalam penekanan Kapolda, lanjut Pandra, Polri sebagai salah satu institusi pemerintah telah membuat suatu grand strategi Polri 2005-2025 yang mencakup tiga tahapan.

"Tahap I membangun kepercayaan (Trust Building), tahap II membangun kemitraan ( Partnership Building), dan tahap III menuju organisasi unggulan (strange for excellence)," kata dia lagi.

Baca juga: Sebanyak 1.292 personel Polda Lampung melaksanakan apel siaga