Polisi tangkap kurir sabu saat sedang transaksi dengan pembeli

id Polisi, kurir sabu, trasaksi

Polisi tangkap kurir sabu saat sedang transaksi dengan pembeli

Pelaku kurir sabu yang ditangkap polisi saat sedang transaksi. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas Polsekta Tanjungkarang Barat, Bandarlampung menangkap tersangka pelaku kurir narkotika jenis sabu-sabu saat akan bertransaksi dengan pembelinya.

"Kita tangkap saat dia akan bertransaksi di pinggir Jalan Raden Fatah, Kaliawi Tanjung Karang Pusat," kata Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Hari Budiyanto di Bandarlampung, Selasa.

Pelaku yang berhasil ditangkap itu berinisial SA (19) warga Kaliawi. Tersangka ditangkap pada Senin tanggal 4 November 2019 lalu. Saat penangkapan dan digeledah, polisi menemukan satu paket kecil sabu di saku celananya.

"Dia mengaku dapat barang itu dari dari rekannya, EP (DPO). Barang itu diminta dijualkan dengan harga sebesar Rp500 ribu," kata dia.

Dia menambahkan seorang buruh tersebut telah melakukan aksinya sebanyak dua kali. Pelaku mengaku setiap melakukan aksinya mendapatkan imbalan sebesar Rp50 ribu.

"Barang bukti yang kami sita berupa satu buah paket kecil sabu seberat 0,5 gram dan satu unit ponsel," katanya.

Atas perbuatan itu, pelaku dijerat dengan pasal 114 subsider pasal 112 UUD No.35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 12 tahun.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar