Baru dipanggil timnas Spanyol, Adama Traore malah mundur

id Adama Traore,Wolves,Spanyol,Kualifikasi Euro 2020,Piala Eropa,Pablo Sarabia

Baru dipanggil timnas Spanyol, Adama Traore malah mundur

Pemain sayap Wolverhampton Adama Traore (kiri) mencetak gol ke gawang Manchester City disaksikan kiper Ederson Moraes (atas) dan bek Fernandinho (kanan) dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore dilaporkan telah mundur dari timnas Spanyol setelah mengalami cedera hanya selang dua hari setelah ia dipanggil.

Pemain berusia 23 tahun itu dipanggil oleh Spanyol pada Minggu, meski ada sejumlah laporan yang menyatakan bahwa ia telah memutuskan untuk mewakili Mali.



"Sayangnya, saya tidak akan dapat menghadiri panggilan tim nasional karena cedera dalam pertandingan melawan Aston Villa yang kami mainkan pada Minggu (waktu setempat)," ujar Traore kepada situs web resmi tim Matador yang dilansir BBC Sports pada Selasa (12/11).

"Saya minta maaf, saya tidak bisa memenuhi panggilan ini, tetapi saya akan terus bekerja dengan cara terbaik untuk kesempatan berikutnya."

"Saya ingin berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan pelatih kepada saya."



"Senin ini (waktu setempat) saya akan menjalani pemeriksaan medis di klub saya, Wolverhampton untuk mengetahui sejauh mana cederanya."

Traore dipanggil Spanyol sebagai pengganti pemain Valencia Rodrigo Morena karena cedera, ironisnya ia kini harus diganti oleh pemain Paris St-Germain Pablo Sarabia.

Traore yang lahir di Spanyol diperkirakan akan membela timnas negara asal orang tuanya yaitu Mali, meski ia sudah mewakili tim Spanyol U-21.



Pemain jebolan 'La Masia' Barcelona tersebut telah bermain 11 kali untuk Wolves di Liga Premier Inggris musim ini.

Traore awalnya diperkirakan tampil perdana untuk Spanyol di salah satu dari dua pertandingan kualifikasi terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Malta pada 15 November dan Romania tiga hari kemudian.(sumber BBC Sports)
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar