Kurangi kecelakaan, HK bagikan kopi kepada pengguna tol

id waykaa,waykanan, lampung, jalan tol, jalan tol sumatra, hutama karya, kopi, pembagian kopi, pengendara

Kurangi kecelakaan, HK bagikan kopi kepada pengguna tol

Petugas gerbang tol membagikan kopi kepada para pengendara yang masuk dari gerbang tol bakauheni selatan dan terbanggi besar (Foto : Antaralampung/Ist)

Waykanan (ANTARA) - Cara ini ditempuh PT Hutama Karya untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan tol dengan membagikan kopi kepada pengendara di ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

“Pembagian ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar,” kata Kepala Humas PT Hutama Karya (Persero), Intan Zania melalui keterangan pers yang di terima di Bandarlampung, Senin

Menurutnya, dengan adanya operasi simpatik ini bisa mengurangi bahaya yang sering terjadi di jalan tol, khususnya ruas Bakauheni- Terbanggi Besar.

Selain itu, bahaya yang sering terjadi pada pengendara yaitu, bahaya mengantuk berat saat berkendara yaitu, tidur pendek selama 1-30 detik. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara yang sedang mengendarai mobil di jalan tol.

Intan menjelaskan, pembagian kopi ini dilakukan oleh petugas yang berjaga di ruas Bakauheni – Terbanggi Besar. Dalam mengampayekan keselamatan di jalan jalan tol mengenai bahaya ngantuk ketika berkendara.

“Semoga dengan adanya kampaye ini bisa angka kecelakaan di jalan tol bisaa berkurang,” katanya

Pembagian kopi yang dilakukan oleh petugas daari gerbang tol Bakauheni mulai pukul 00.00 sampai 01.00 wib, di gerbang tol Bakauheni Selatan dan Terbanggi Besar.

“Semoga kampaye ini bisa mendukung dan mengurangi angka kecelakaan di jalan tol. Dan semoga tidak ada kecelakaan lagi setelah di adakan kegiatan ini,” katanya.

Baca juga: Penumpukan di Pelabuhan Bakauheni bukan karena faktor cuaca
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar