Turis asal Perancis terseret arus di Pantai Pasut

id Turis Perancis, terseret arus,Pantai Pasut, Tabanan, Bali

Turis asal Perancis terseret arus di Pantai Pasut

ILUSTRASI: Seorang korban tewas saat berenang. ANTARA/Ist.

Tabanan (ANTARA) - Turis asing asal Perancis, Gilbert Henry Marcel Guidot (75) terseret arus dan tenggelam saat berenang di Pantai Pasut, Tabanan, Bali, dan kini masih dalam proses pencarian tim Basarnas Bali.

"Tadi sore sekitar pukul 17.45 Wita kami menerima laporan dari bapak Trisna, selaku BPBD Tabanan, dari laporan itu enam personil dikerahkan menuju lokasi, setelah 2 jam perjalanan mereka tiba pukul 19.20 Wita," kata Pelaksana Harian, I Made Junetra, usai dikonfirmasi melalui telepon, Senin.

Ia mengatakan bahwa kejadian serupa sebelumnya pernah terjadi di Pantai Pasut, Tabanan.



Selanjutnya Tim SAR gabungan bersama BPBD Tabanan dan Polsek Kerambitan melakukan pencarian dengan penyisiran darat sepanjang bibir pantai ke arah selatan.

"Estimasi posisi kejadian berada di koordinat 8° 33.845'S - 115° 2.124'E, dimana tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban," katanya.

Pihaknya menuturkan bahwa pencarian dengan menggunakan rubber boat tidak dapat dilakukan karena jarak pandang terbatas dan terlalu beresiko untuk keselamatan personil.

"Selanjutnya pencarian akan dilakukan besok pagi dengan menggunakan rubber boat dan juga melibatkan potensi SAR yang ada di Kabupaten Tabanan bersama SRU yang melakukan penyisiran darat," ucapnya.