Butuh tiga kapal untuk angkut seluruh peserta Jambore RX King 2019

id Kapal roro, bakauheni, rx king, jambore rx king, jambore rx king 2019, jambore 2019, lampung

Butuh tiga kapal untuk angkut seluruh peserta Jambore RX King 2019

Yamaha RX King (Antara News/Chairul Rohman)

Yang pasti rata-rata peserta menggunakan kapal eksekutif, dan tidak bisa diangkut sekaligus jadi dalam satu kapal, karena harus berbarengan dengan kendaraan lainnya, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, dibutuhkan tiga kapal untuk mengangkut dan menyeberangkan kendaraan roda dua atau sepeda motor RX King peserta Jambore YRKI di PKOR Wayhalim Bandarlampung ke Pelabuhan Merak, Banten.

Pascadigelarnya Jambore YRKI di PKOR Wayhalim Bandarlampung pada 9-10 Nopember, terjadi penumpukan sepeda motor peserta di Pelabuhan Bakauheni yang akan kembali ke Pulau Jawa.

"Iya benar dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni dipadati oleh sepeda motor RX King, karena kepulangan peserta setelah menghadiri acara Jambore di Bandarlampung. Tapi kini sudah mulai berkurang," kata Saifulahil yang dihubungi melalui telepon seluler, Minggu. 

Menurutnya, kepulangan para peserta Jambore YRKI tahun 2019 ini sudah mulai berangsur berkurang, tidak seperti saat kedatangan beberapa hari lalu. 

Para peserta jambore, kata dia, lebih memilih menggunakan kapal eksekutif, karena lebih nyaman dan cepat sampai di Pelabuhan Merak. 

“Yang pasti rata-rata peserta menggunakan kapal eksekutif, dan tidak bisa diangkut sekaligus jadi dalam satu kapal, karena harus berbarengan dengan kendaraan lainnya," ujarnya.

Saiful menjelaskan, kemungkinan untuk mengangkut sepeda motor para peserta jambore motor RX King dibutuhkan tiga kapal untuk mengakut seluruhnya. 

“Butuh tiga kapal untuk mengakut semuanya, dan tidak bisa sekaligus. Jadi bila ada penumpukan itu hal yang wajar karena harus bergantian dengan lainnya,” kata Saifulahil.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar