Petugas SPBU gunakan pakaian pahlawan saat layani konsumen

id Petugas SPBU,pakaian pahlawan,PT Pertamina,Hari Pahlawan, Hari Pahlawan tahun 2019

Petugas SPBU gunakan pakaian pahlawan saat layani konsumen

Petugas SPBU Pertamina Jakarta, Minggu, mengenakan seragam pahlawan saat layani pelanggan.(Afut Syafril)

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) berbagi semangat kepahlawanan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 melalui penggunaan seragam pahlawan oleh petugas sejumlah SPBU saat melayani konsumen.

Salah satu SPBU yang mengenakan seragam pahlawan
 di SPBU 3412902 Jalan Gatot Subroto Kav 54, Jakarta, Minggu. Lagu-lagu perjuangan pun menjadi latar suasana SPBU.

Tak hanya itu, menggandeng komunitas otomotif BMW E39 Indonesia, Pertamina memberikan apresiasi kepada konsumen Pertamax dan Pertamax Turbo berupa buku cerita seri pahlawan Indonesia di SPBU Gatot Subroto Jakarta.

Baca juga: Jokowi sebut Indonesia butuh pahlawan pemberantas kemiskinan

"Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa pahlawan, sekaligus mengingatkan kita untuk menjadi pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing," kata Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami, Minggu.

Dewi mengungkapkan kostum unik dan lagu perjuangan juga dilakukan di semua SPBU di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

Selain itu di SPBU Pertamina wilayah Tangerang Raya, juga menggunakan tema pahlawan. Di SPBU ini, semangat pahlawan juga menyapa karyawan SPBU yang berani berekspresi di sosial medianya. Pertamina memberi apresiasi berupa saldo MyPertamina senilai total Rp4,5 juta.

"Pahlawan Masa Kini ada di tengah-tengah kita, dengan semangat di SPBU kita menggerakkan semangat kepahlawanan bagi semua pihak, termasuk karyawan SPBU Pertamina," kata dia.

Baca juga: Lapas Bandarlampung peringati Hari Pahlawan