Empat pesenam Lampung lolos ke PON XX Papua

id lampung, senam, pon 2020, papua, koni lampung, koni, kadis kesehatan lampung, kadi kesehatan

Empat pesenam Lampung lolos ke PON XX Papua

Tiga atlet pesenam asal Lampung mengukir prestasi gemilang di Kejurnas Rhythmic Gymnastics yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 November 2019, di Jabar Sport Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Empat pesenam Lampung yakni tiga dari senam ritmik serta satu senam artistik lolos ke PON XX Papua 2020 setelah meraih prestasi pada Kejurnas Senam yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat berlangsung tanggal 6 hingga 8 November 2019.
 
“Alhamdulillah Lampung membawa medali dari Kejurnas  di Bandung Jawa Barat , dan lolos ke babak kualifikasi PON XX Papua Tahun 2020 mendatang,” kata Ketua Umum Pengprov Persani Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat malam.
 
Menurutnya, ketiga pesenam ritmik yang meraih medali di Kerjunas yaitu, Sutjiati Kelanaritma Narendra, Tri Wahyuni, dan Febila Sintia Putri, dan berhak lolos dalam babak kualifikasi PON XX Papua Tahun 2020 mendatang.
 
Selain itu, ketiga atlet senam ritmik masuk kualifikasi peserta PON 2020, karena di acara ini hanya diambil 16 besar atlet untuk masing-masing alat yaitu simpai, bola, gada dan pita.
 
“Saya sangat senang sekali para atlet yang dibawa ini bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat Nasional, semoga ke depan banyak atlet senam yang bisa berprestasi,” katanya.
 
Reihana menjelaskan, Satu emas alat bola diraih Sutjiati, satu perak alat simpai diraih oleh Tri, dan satu perak alat gada diraih Sutjiati, untuk bisa meloloskan para peserta, ke kualifikasi PON 2020 di papua.
 
“Semoga prestasi ini bisa menular hingga di tingkat PON 2020 di Papua. Dan bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung lebih baik lagi,” kata dia.
 
Selain tiga putri senam, ada satu pesenam artistik yang berhasil lolos kualifikasi PON yaitu Meyusi Ade Putra, yang memperoleh satu emas (kuda pelana) dan satu perak (palang sejajar)
 
“Dengan demikian kontingen senam Lampung mengumpulkan dua emas, dua perak dan satu perunggu atau lima medali,”
 
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar