Ahsan/Hendra terhenti di perempat final Fuzhou China Open

id mohammad ahsan,hendra setiawan,fuzhou china open 2019,bulu tangkis

Ahsan/Hendra terhenti di perempat final Fuzhou China Open

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perjalanannya menembus semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, usai ditekuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22. Jumat (8/11/2019) (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Baca juga: Minions rebut tiket semifinal Fuzhou China Open usai kandaskan Lamsfuss/Seidel

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (8/11), Ahsan/Hendra takluk di tangan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22.

Pada gim pertama, di awal permainan, Ahsan/Hendra tampil cukup baik. Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 10-10, Aaron/Soh terus melesat meninggalkan Ahsan/Hendra. Tak mampu lagi mengejar, akhirnya Ahsan/Hendra kalah dengan skor 13-21.

Baca juga: Jonathan tantang unggulan ke-empat di perempat final Fuzhou China Open

Di gim kedua, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh sama-sama bermain agresif. Kedua pasangan itu juga sama kuat. Beberapa kali skor imbang dan keduanya juga bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun, kali ini Aaron/Soh lebih unggul, sehingga Ahsan/Hendra bertekuk lutut dengan skor akhir 20-22.

Atas hasil tersebut, Ahsan/Hendra harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Baca juga: Tundukkan pasangan asal Inggris Praveen/Melati melaju ke perempat final Fuzhou China Open 2019

Berdasarkan catatan BWF, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Dari keempat pertemuan itu, Ahsan/Hendra belum pernah sekalipun kalah dari pasangan asal negeri jiran tersebut.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melaju ke babak semifinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-19.