Kosmetik Kopi asli Lampung Tengah hadir di Festival Kopi Lampung

id kosmetik kopi,kopi lampung, festival kopi lampung 2019

Kosmetik Kopi asli Lampung Tengah hadir di Festival Kopi Lampung

Sandra Dewi perwakilan UMKM asal Lampung Tengah beserta produk andalan kosmetik alami berbahan sari Kopi Lampung, Jumat, 08/11/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kosmetik berbahan sari kopi asal desa Bandar Sakti Kabupaten Lampung Tengah hadir melengkapi berbagai produk olahan kopi di Festival Kopi Lampung 2019.

"Pada kesempatan kali ini Kabupaten Lampung Tengah hadir di Festival Kopi Lampung dengan membawa produk khas yaitu kosmetik yang berbahan baku biji kopi asli," ujar Sandra dewi penggiat sekaligus pemilik UMKM kosmetik kopi, Bandarlampung.

Menurutnya, kosmetik kopi yang di beri merk Best One ini telah memiliki tiga varian kosmetik berbahan dasar kopi.

"Kosmetik yang saya buat semua buatan tangan dan menggunakan bahan alami, contohnya sari biji kopi yang menghasilkan tiga varian produk kosmetik seperti sabun kopi, cream mata kopi, dan scrub kopi," tutur Sandra Dewi.

Baca juga : Wanita milenial jadi pasar potensial kopi Lampung

Olehnya, biji kopi dikreasikan menjadi berbagai produk kecantikan, dan sabun kopi menjadi salah satu andalan, sebab selain membersihkan kulit juga menutrisi kulit dengan kandungan alami dari sari kopi, melembabkan, dan melindungi kulit.

"Produk kami karena semua berbahan baku asli, tanpa pengawet atau bahan kimia hanya mampu bertahan selama enam bulan, dan untuk sementara produksi masih terbatas," ujarnya.

Menurut Dewi, pemasaran produk kosmetik kopi buatannya masih mengandalkan jaringan pertemanan, dan juga media sosial, sebab produk inovatif berbahan kopi ini tengah mengurus perijinan dari BPOM.

"Pemasaran produk ini sementara masih terbatas jaringan pertemanan, karena tengah mengurus perijinan di BPOM dan berbagai instansi lain guna menumbuhkan rasa percaya konsumen kepada produk," ujarnya.

Produk kecantikan berbahan kopi ini di jual dengan harga bervariatif, sabun kopi dijual dengan harga Rp40 per batang, scrub kopi dijual Rp100.000 per produk, serta cream mata Rp 75.000 per produk.

"Produk ini semua berbahan alami sehingga harga pun menyesuaikan dengan kualitas produk kami yang sehat bagi kulit," katanya.

Menurut Sandra Dewi, dirinya termotivasi mengembangkan produk kosmetik dari bahan alami termasuk kopi karena melihat kesuksesan salah satu produk kosmetik asal luar negeri yang mampu memanfaatkan bahan alami.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar