Bunuh kucing di mesin cuci, pria Malaysia dipenjara 34 bulan

id Pengadilan Kuala Lumpur,K Ganesh,Bunuh kucing,kucing.

Bunuh kucing di mesin cuci, pria Malaysia dipenjara 34 bulan

Ilustrasi kucing (Pixabay)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pengadilan Malaysia menjatuhkan vonis 34 bulan penjara serta denda kepada  seorang pria yang membunuh kucing dengan memasukkannya ke dalam pengering mesin cuci, demikian Kantor Berita Bernama.

Itu merupakan hukuman pertama di bawah undang-undang baru tentang kesejahteraan binatang.

Pada putusan Selasa, di mana pengadilan tinggal menunggu banding, K Ganesh (42) diperintah untuk membayar denda sebesar 40.000 ringgit atas kejahatannya, yang terekam CCTV kemudian menjadi viral di media sosial tahun lalu.

Video itu memperlihatkan seorang pria membuka pintu pengering mesin cuci sementara yang lain mendorong kucing itu masuk, sebelum akhirnya mereka menyalakan mesin cuci dan kemudian pergi.

Baca juga: Preman makan kucing, motivasinya untuk menakuti pedagang

"Saya harap vonis ini dapat dijadikan pelajaran untuk tertuduh dan masyarakat agar tidak bertindak sadis terhadap binatang," kata lembaga tersebut mengutip Hakim Rasyihah Ghazali.

Reuters tidak dapat langsung menghubungi Ganesh atau pengacaranya untuk dimintai komentar. Media melansir pengacara S. Muthuveeran mengupayakan hukuman minimal mengingat ini adalah pelanggaran pertama Ganesh dan ia berasal dari keluarga miskin.

Tidak diketahui pasti alasan mereka memasukkan kucing itu ke dalam mesin pengering atau apa yang terjadi dengan pria lainnya dalam video tersebut.

Baca juga: Kucing ternyata mengenali namanya tapi cuek saat dipanggil
Sumber: Reuters


 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar