Komisi I minta Menkominfo lakukan terobosan baru

id Menkominfo, terobosan Menkominfo, Whatsap

Komisi I minta Menkominfo lakukan terobosan baru

Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan paparannya saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Rapat kerja membahas rencana kerja Kementerian Kominfo tahun anggaran 2020 serta pembahasan isu-isu aktual. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate melakukan langkah terobosan, misalnya membuat aplikasi percakapan seperti Whatsapp namun produksi dalam negeri.

"Apa yang disampaikan Menkominfo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR tidak jauh berbeda, mungkin dalam rangka kontuinisitas. Namun kami harapkan ada terobosan-terobosan baru dari Menkominfo yang lebih baik ke depan," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Menkominfo: Pengembangan startup tetap jadi fokus Kominfo

Menurut dia, jika Menkominfo yang baru hanya menjalankan bisnis seperti biasa dan meneruskan dari menteri yang lama maka kerjanya akan kewalahan.

Karena itu, dia menginginkan agar Menkominfo yang baru bisa melakukan breaktrought ,misalnya Indonesia menghasilkan aplikasi percakapan seperti Whatsapp namun produk dalam negeri.

"Ini yang kami harapkan, Kemenkominfo mendukung aplikasi-aplikasi lokal bisa tumbuh," ujarnya.

Baca juga: Kominfo akan gelar jaringan 5G secara bertahap
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar