Dua pelari Lampung melaju ke final 400 meter gawang

id porwil x sumatera, porwil bengkulu, atlet lampung, atletik lampung

Dua pelari Lampung melaju ke final 400 meter gawang

Cabang atletik nomor 400 meter gawang putra, di Stadion Semarak, Bengkulu, Selasa (5/11/2019) (Antara Lampung/HO)

Bengkulu (ANTARA) -

Dua atlet Lampung yang turun pada nomor 400 meter lari gawang putera berhasil masuk ke babak final, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, Bengkulu. 

Pertandingan atletik di Stadion Semarak Bengkulu, Selasa, Iwan Budianto dan Anton Alua Pabika berhasil melangkah ke babak final.

Iwan Budianto pada lari 400 gawang putra berhasil menempati urutan teratas dengan catatan waktu 55,48 detik.  Urutan kedua, ditempati pelari Riau Adhitya Kristianto dengan catatan waktu 56,83 detik. Sedangkan pelari Jambi Bayu Pramudya menempato posisi ketiga dengan catatan waktu 57,92 detik.

Sementara pada putaran kedua, Lampung juga berhasil meloloskan satu pelarinya, Anton yang menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 57,38 detik. Untuk posisi teratas ditempati atlet Bangka Belitung Adi Aryansyah dengan catatan waktu 53,23 detik. Urutan kedua ditempati pelari Sumatera Utara M Kahairudin dengan catatan waktu 53,76 detik.

Selanjutnya, final 400 meter gawan putra dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB di Stadion Semarak Bengkulu.

"Alhamdulillah, bersyukur kita meloloskan dua atlet. Yaitu, Iwan dan Anton. Ini tentu, menjadi pelauang besar untuk meraih medali," kata Manager Atletik Lampung, Marsum. 

Selain itu, di cabang atletik masih punya peluang meraih medali di nomor sapta lomba atas nama Nabella Ariantika, dengan perolehan poin terkumpul 3.458.

Sementara, diurutan kedua, ditempati oleh atletik Ramadhona asal Sumatera Barat dengan poin 3.309. Selanjut, diposisi ketiga ditempati atlet Sofura Alhumairo asal Bangka Belitung, dengan 3.299.

"Selisih antara Nabella dengan atlet Ramadhona asal Sumatera Barat, yaitu 159. Insaallah, momor sapta lomba bisa sumbangkan medali emas. Kita tinggal tunggu satu pertandingan lagi, di nomor 800 meter," tambahnya.