Pelatih puas rotasi pemain Persija berujung kemenangan

id persija jakarta,edson tavares,liga 1,tira persikabo,ryuji utomo

Pelatih puas rotasi pemain Persija berujung kemenangan

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (tengah) dan pemain Persija Ryuji Utomo (kanan) memberikan keterangan usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019). Persija memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares puas karena rotasi pemain yang dilakukannya berujung kepada kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Minggu.

“Saya puas dengan performa tim di pertandingan yang menarik ini. Apalagi Tira Persikabo bukan tim lemah,” kata Edson usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih Brasil itu mengaku sengaja menurunkan tiga pemain yang tidak bermain dari awal saat Persija kalah 0-2  dari Persib, Senin (28/10), seperti Rachmad Hidayat, Ryuji Utomo dan Tony Sucipto karena pemain-pemain seperti Riko Simanjuntak, Sandi Sute dan Muhammad Rezaldi Hehanussa butuh jeda lebih lama agar bisa fit menjalani padatnya jadwal Liga 1.

“Ke depan, kami harus menghadapi lebih dari empat pertandingan dalam waktu kurang dari satu bulan. Jadi penting bagi kami untuk mengganti pemain,” tutur Edson.

Persija akan mengarungi jadwal padat selama November. Setelah melawan Tira, Macan Kemayoran harus melawan tuan rumah Semen Padang pada Kamis (7/11), kemudian kembali ke Jakarta menjamu Borneo Senin (11/11), menghadapi Persela  Jumat (15/11), bertandang ke Arema FC pada Sabtu (23/11) dan bersua Persipura Kamis 28 November.

Baca juga: Persija taklukkan Tira Persikabo 2-0

Bek tengah Persija Ryuji Utomo bersyukur timnya memenangi pertandingan melawan Tira Persikabo yang menjadi semacam pelipur lara setelah ditaklukkan Persib.

“Kadang memang hasil pertandingan tidak maksimal. Namun, menyerah bukan pilihan kami. Hari ini para pemain tampil luar biasa dan penuh semangat. Semoga tren kemenangan ini berlanjut ke sisa pertandingan Liga 1,” kata Ryuji yang dalam laga melawan Tira bermain sebagai gelandang bertahan.

Persija kembali ke jalur kemenangan setelah 2-0 melawan Tira Persikabo, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, berkat dua gol dari bek Alexandre ‘Xandao’ Reame dan penyerang asal Kroasia Marko Simic.

Tiga poin membuat Persija naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 27 poin dari 24 pertandingan. Posisi ini belum aman karena Persija hanya berjarak empat poin dari tim terbawah klasemen Semen Padang yang mengoleksi 23 poin.