Persija taklukkan Tira Persikabo 2-0

id persija ,liga 1,tira persikabo

Persija taklukkan Tira Persikabo 2-0

Suasana pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Persija Jakarta versus Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019. Persija memenangkan laga itu dengan skor 2-0. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Setelah menaklukkan Tira Persikabo 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan. 

Kedua gol Persija dicetak oleh bek Alexandre ‘Xandao’ Reame dan penyerang asal Kroasia Marko Simic.

Ini kemenangan pertama Persija sejak menaklukkan PSM Makassar 1-0 Minggu 20 Oktober silam. Sebaliknya, hasil ini membuat Persikabo belum pernah memetik tiga poin dari 11 pertandingan Liga 1 terakhirnya berturut-turut.

Baca juga: Panpel pastikan Persib Bandung kontra PSIS digelar di Si Jalak Harupat

Kedua tim tampil sama kuat pada babak pertama, tetapi meski sama-sama mendapatkan peluang, tidak ada yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Pada paruh kedua, Persija tampil menggigit dan unggul 1-0 pada menit ke-53 setelah Heri Susanto yang tampil baik di sisi kiri serangan Persija  mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Xandao.

Terus menekan, Persija menggandakan kedudukan pada menit ke-72. Hersus, sapaan Heri, lagi-lagi menjadi pemberi assist  setelah dia merancang gol Marko Simic yang juga dari sundulan.

Itu menjadi gol ke-16 Marko Simic bersama Persija Jakarta pada Liga 1 Indonesia 2019.

Baca juga: Tuan rumah Persebaya dikalahkan tamunya PSS Sleman

Tira Persikabo berpeluang memperkecil kedudukan pada menit ke-83 ketika tendangan penalti Ciro Alves dimentahkan oleh Andritany, setelah wasit menilai Xandao menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan sampai laga usai.
 

Susunan pemain kedua tim.
Persija:
Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Alexandre Luiz Reame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Joan Tomas (67’, Riko Simanjuntak), Novri Setiawan, Rachmad Hidayat (79’, M. Rezaldi Hehanusa), Rohit Chand (33’, Sandi Sute), Heri Susanto, Marko Simic.

Tira Persikabo: Angga Saputro, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Muhammad Abduh Lestaluhu (kapten), Muhammad Rifad Marasabessy, Ciro Alves, Muhammad Guntur Triaji, Osas Marvellous (69’, Sansan Fauzi), Parfait Essengue (89’ Rezky Ikhwan), Roni Sugeng (78’, Prisca Womsiwor), Wawan Febriyanto.