Sheffield United cukur Burnley 3-0 dan dekatkan jarak dengan Arsenal

id Sheffield United,Brighton,Newcastle United,West Ham United,Liga Inggris

Sheffield United cukur Burnley 3-0 dan dekatkan jarak dengan Arsenal

Pesepak bola Sheffield United John Lundstram  (kanan) melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang lawannya Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris, di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (18/8/2019). Sheffield United berhasil mengalahkan Crystal Palace 1-0. ANTARA FOTO/Reuters-Lee Smith/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United semakin mendekatkan jaraknya dengan Arsenal usai mencukur Burnley 3-0 pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di Bramall Lane, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Atas kemenangannya itu, Sheffield berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 16 poin, hanya terpaut satu angka dengan Arsenal (17) di urutan kelima.

Sementara Burnley yang mengalami kekalahan tiga kali berutun di musim ini bertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 12 poin.

Baca juga: Mane cetak gol dramatis, bantu Liverpool tundukkan Aston Villa 2-1

John Lundstram menjadi pemeran utama laga usai menciptakan satu gol di menit ke-17 yang diterimanya melalui umpan Lys Mousset untuk kemudian melesakkan tembakan dari sisi kanan ke gawang Burnley, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Babak pertama belum tuntas, umpan Lys Mousset lagi-lagi berhasil dimanfaatkan Lundstram untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43.

Satu menit berselang tepat sebelum turun minum, John Fleck menyempurnakan kemenangan Sheffield menjadi 3-0. Skor tersebut pun bertahan hingga peluit tanda laga usai dibunyikan.

Baca juga: City jaga jarak dengan Liverpool usai lumat Southampton 2-1

Brighton naik ke posisi delapan

Di laga lain, Brighton & Hove Albion berhasil naik ke posisi delapan klasemen sementara usai menaklukkan Norwich City di Amex Stadium, Sabtu waktu setempat, (Minggu WIB).

Dua gol yang masing-masing disumbangkan Leandro Trossad dan Shane Duffy pada babak kedua semakin memupus harapan Norwich untuk bisa naik peringkat.

Dua kemenangan beruntun Brighton berhasil membawa tim mengemas 15, sedangkan Norwich semakin terjerembab di urutan dua dari bawah papan klasemen sementara dengan perolehan 7 poin.

Newcastle United menang di kandang West Ham

Newcastle United hampir saja gagal mengemas poin usai menciptakan tiga gol saat bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Sabtu waktu setempat.

Newcastle unggul setelah laga berjalan 16 menit. Melalui umpan tanduk Joelinton, Ciaran Clark berhasil memanfaatkannya untuk masuk ke gawang West Ham.

Enam menit berselang, tendangan Federico Fernandez gagal diselamatkan oleh kiper Roberto Jimenez untuk mengantarkan Newcastle unggul 2-0.

Enam menit sebelum turun minum, tendangan bebas Jonjo Shelvey berhasil membuat Newcastle unggul 3-0 di babak pertama.

West Ham mampu membalas gol pada menit ke-73 melalui sepakan Fabian Balbuena. Kemudian disusul oleh Robert Snodgrass tepat sebelum bubaran laga.

Namun sayang, hingga peluit tanda laga usai, West Ham gagal mencetak gol untuk menyeimbangkan kedudukan.

Dengan hasil ini, Newcastle naik menuju peringkat ke-15 dengan 12 poin, terpaut satu poin dari West Ham yang harus turun ke urutan 12.