Frankfurt gilas Muenchen 5-1

id Liga Jerman,Bayern Munich,Eintracht Frankfurt,RB Leipzig

Frankfurt gilas Muenchen 5-1

Bek Frankfurt David Abraham (kiri) mencetak gol ke gawang Bayern Munich yang dikawal Manuel Neuer (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman yang berlangsung di Commerzbank Arena, Frankfurt, Sabtu (2/11/2019 ). (ANTARA/AFP/HASAN BRATIC)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt menggilas ayern Munich dengan skor 5-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Commerzbank Arena pada Sabtu malam WIB.

Dengan kekalahan ini, Bayern bukan saja gagal merebut posisi pucuk klasemen dari tangan Borussia Moenchengladbach, namun pasukan Niko Kovac kini harus turun dua strip ke peringkat keempat dengan 18 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Bayern mengawali pertandingan dengan bagus saat Serge Gnabry melepaskan sepakan melebar setelah bekerja sama dengan Thomas Mueller.

Petaka bagi Bayern dimulai pada menit kesembilan ketika Jerome Boateng melanggar Goncalo Pacienca. Wasit awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Boateng, namun ia mengubah keputusannya menjadi kartu merah setelah melakukan peninjauan VAR.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman: Meski kalah Gladbach masih di puncak

Frankfurt memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang dimilikinya. Filip Kostic membuka banjir gol ke gawang Bayern pada menit ke-25 melalui sepakan dari jarak dekat.

Djibril Sow menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-33, sebelum Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Bayern empat menit berselang.

Saat babak kedua baru bergulir lima menit, Frankfurt kembali mencetak gol. David Abraham mencuri bola dari penguasaan Gnabry, dan berlari ke kotak penalti Bayern, sebelum kemudian menjulurkan kakinya untuk menyambar bola umpan silang melewati kiper Manuel Neuer.

Martin Hinteregger membukukan gol keempat Frankfurt pada menit ke-61, melalui sundulan kepala meneruskan bola tendangan sudut. Lima menit sebelum pertandingan usai, Pacienca mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan pemain pengganti Andre Silva.

Dortmund hentikan rekor tanpa kekalahan Wolfsburg

Borussia Dortmund menghentikan rekor tanpa kekalahan milik Wolfsburg saat mereka mencatatkan kemenangan 3-0 atas tamunya tersebut.

Thorgan Hazard membukukan gol perdananya di Dortmund untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-52, dengan memanfaatkan operan Achraf Hakimi.

Dortmund menggandakan keunggulan enam menit berselang. Kali ini Hazard mengirimkan operan kepada Raphael Guerrero untuk diteruskan pemain sayap itu dengan sepakan keras tertuju pada sudut gawang Wolfsburg.

Mario Goetze kemudian menutup pesta gol Dortmund dengan eksekusi penaltinya pada menit ke-88. Hasil yang mendongkrak posisi Dortmund ke peringkat kedua, tertinggal tiga poin dari Borussia Moenchengladbach.

Gladbach juga mendulang hasil positif pada pekan kesepuluh. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Oscar Wendt membuka keunggulan sang pemuncak klasemen dengan golnya pada menit ke-18.

Kevin Volland sempat menyamakan kedudukan untuk Leverkusen pada menit ke-25, tetapi Marcus Thuram menjadi pahlawan Gladbach dengan golnya tiga menit sebelum babak pertama usai. Gladbach pun kokoh di pucuk klasemen dengan 22 poin.

Leipzig pesta delapan gol

RB Leipzig berpesta delapan gol saat menjamu Mainz 05. Pasukan Julian Nagelsmann mengukir kemenangan 8-0 untuk menghentikan catatan empat pertandingan tanpa kemenangannya.

Marcel Sabitzer membuka pesta gol Leipzig dengan golnya pada mneit kelima melalui tembakan mendatarnya. Memasuki menit ke-30, Timo Werner membukukan gol pertamanya di laga ini dengan memanfaatkan bola kiriman Christopher Nkunku.

Nkunku beralih peran sebagai pencetak gol lima menit kemudian. Pemain Prancis ini melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti untuk mengukir gol ketiganya musim ini. Bek kiri Marcel Halstenberg kemudian menyambar umpan tarik Yussuf Poulsen untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

Poulsen turut menyumbang gol pada menit ke-44, dengan memanfaatkan bola pantul setelah sepakan Sabitzer dapat digagalkan kiper Robin Zentner.

Werner mengemas gol keduanya di laga ini saat babak kedua baru berlangsung tiga menit, untuk menjadi gol kedelapannya musim ini. Ia kemudian menjadi pengumpan dengan kiriman umpan silang yang sukses ditanduk bek Nordi Mukiele.

Robin Quaison mencetak gol untuk Mainz tidak lama kemudian, namun wasit menganulir golnya karena offside. Werner melengkapi trigolnya tiga menit sebelum peluit panjang berbunyi, sekaligus trigol keduanya musim ini.

Setelah mengukir kemenangan terbesarnya di Liga Jerman, Leipzig naik ke peringkat ketiga dengan 18 poin.