Santri Riyadhus Sholihin Bandarlampung siap ikuti ajang POSN di Bandung

id 54 Santri Ikuti POSN,Riyadhus Sholihin Kirimkan 54 santri pada POSN,Ponpes Riyadus Sholihin

Santri Riyadhus Sholihin Bandarlampung siap ikuti ajang POSN di Bandung

Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin Bandarlampung KH Ismail Zulkarnain, Kamis (31/10/2019). (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 54 santri dan santriwati dari Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin Bandarlampung, Lampung siap mengikuti ajang Pekan Olahraha Santri Nasioal (POSN) yang diadakan di Kota Bandung pada 22 November 2019.

"54 santri kita akan mewakili Bandarlampung untuk ikuti lomba lari, futsal, pencak silat, senam santri dan lainnya," kata Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, KH Ismail Zulkarnain di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: Ponpes Riyadhus Sholihin bersedia asuh korban kecelamaan beruntun di Tarahan

Ajang pekan olahraga tersebut, katanya, bertujuan untuk menggali potensi dari para santri dan santriwati. Selain itu, juga membangkitkan semangat dan motivasi besar bagi anak yatim dengan kepercayaan diri yang besar.

"Kalah menang sudah biasa yang penting mereka berani dan mereka mempunyai harapan dengan jiwa patriot yang tinggi. Kita akan terus berusaha membuat mereka bahagia," kata dia.

Baca juga: KH Ismail Zulkarnain ajak pondok pesantren tunjukkan prestasi anak yatim

Dia menjelaskan persiapan yang telah dilakukan berupa latihan rutin yang dilaksanakan di Lapangan Pahoman, Bandarlampung. Para calon peserta juga telah menjaga pola makan untuk bekal mendatang.

"Setiap hari sudah ada lima bulan ini mereka terus berlatih. Saya berharap mereka bisa menang dan saya juga akan ikut dampingi mereka," katanya.

Baca juga: Forum pondok pesantren sambut baik peluncuran Hari Santri 2019