Akhir Desember 2019, desain Stasiun KA Bandara selesai di kerjakan

id ka bandara, kereta api bandara, lampung, provinsi lampung, gubernur lampung, itera, angkasa pura ii

Akhir Desember 2019, desain Stasiun KA Bandara selesai di kerjakan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melihat tiba di Stasiun Tanjungkarang Bandarlampung (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Semoga pada akhir tahun sudah selesai, dan awal tahun 2020 sudah mulai dikerjakan, kata Jolison
Bandarlampung (ANTARA) -
Tim Ahli dari Institut Teknologi Sumatera (Itera), Jolison, mengatakan bahwa desain stasiun kereta api bandara akan selesai pada Desember 2019.

“Kita saat ini masih dalam tahap desain bentuk kereta api bandara. Semoga pada akhir tahun sudah selesai, dan awal tahun 2020 sudah mulai dikerjakan,” kata Jolison di Bandarlampung, Kamis.
 
Menurutnya, desain yang diinginkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yaitu sederhana dan modern, itu semua akan disesuaikan oleh kondisi tempat yang menjadi stasiun kereta bandara.

Baca juga: Pembangunan kereta bandara habiskan dana Rp76 miliar

Baca juga: Pembangunan kereta bandara akan dimulai pada 2020

Baca juga: Arinal tinjau calon stasiun kereta bandara
 
Bukan hanya stasiun keret api bandara saja, tetapi desain sky brid juga dilakukan, agar antara Bandara Internasional Radin Inten II Lampung dengan stastiun bandara dapat terhubung.
 
“Semuanya itu butuh koordinasi yang baik antara Angkasa Pura II dengan kereta api agar bisa menjadi bagian yang satu, yaitu demi kenyamanan seluruh calon penumpang bandara dan kereta api bandara,” ungkapnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar