Lampung targetkan tiga emas Porwil Bengkulu dari cabang olahraga muaythai

id porwil x bengkulu, kontingen porwil lampung, cabang muaythai, tiga medali emas

Lampung targetkan tiga emas Porwil Bengkulu dari cabang olahraga muaythai

Atlet Muaythai Lampung tengah berlatih menghadapi Porwil X Sumatera, di Bengkulu. ANTARA/HO/Pengprov muaythai Lampung

Bandarlampung (ANTARA) - Kontingen provinsi Lampung menargetkan bisa merebut tiga medali emas dari cabang olahraga muaythai pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Bengkulu, 3-9 November.

"Target saya untuk muaythai bisa meraih dua hingga tiga medali emas. Ini komitmen kami dari pelatih, atlet dan pengurus," kata pelatih muaythai Lampung, Khairil Anas, saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan dengan pola latihan yang terprogram, tim pelatih terus berusaha memaksimalkan waktu yang tersisa menjelang keberangkatan di ajang multi event awal bulan depan.

"Berlatih dan berlatih menjadi komitmen Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Lampung, menuju agenda besar Porwil Bengkulu," katanya menambahkan.

Pria yang kerap di sapa Charles itu menuturkan, pihaknya optimitis target bisa tercapai jika mengacu
pada kondisi atlet yang sangat prima, kemudian pengalaman dan jam terbang atlet sudah sangat mumpuni.

Baca juga: Gubernur Arinal berikan semangat kontingen Porwil Lampung

"Dari sembilan atlet yang kita bawa, lima atlet memiliki pengalaman bertanding yang sangat cukup, dan bahkan mempersembahkan sejumlah medali," katanya menegaskan.

Kelima atlet tersebut, lanjut Charles yaitu Mitra Edisyah Putra Waruwu, - 57 kg putera, peraih medali di Kejurnas Jakarta, 2018 kelas Amatir. Kemudian, Jaenudin, - 54 kg putra, peraih medali emas Pra-pon 2016 Bandung.

Kemudian Jaenudin, - 45 kg putra. peraih medali di Kejurnas Bali, 2018. Berikutnya, Syamsul Marup, - 48 kg putera, peraih medali di Kejurnas Jakarta - Banten, kelas Amatir dan yang terakhir, Abdul Muis, - 60 kg putra, peraih medali di Kejurnas Jakarta kelas Amatir.

Sementara, untuk empat atlet lainnya yaitu Agus Dwi Cahyo, kategori Wai kru, Diska Yolihani, - 51 kg puteri, Galih Aditiya Suyitno, - 75 kg putera, Revie Salsabila, - 48 kg putri, juga punya peluang.

"Mereka punya semangat juang yang sangat tinggi untuk mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Lampung," kata Charles menjelaskan.

Baca juga: Kontingen Porwil Lampung tiba di Bengkulu