Cabang Muaythai targetkan tiga medali emas Porwil Bengkulu

id porwil x bengkulu, cabor muaythai lampung, target medali emas

Cabang Muaythai targetkan tiga medali emas Porwil Bengkulu

Atlet Muathay Lampung tengah berlatih (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Cabang Muaythai menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Bengkulu 3 hingga 9 November 2019.

"Berlatih dan berlatih menjadi komitmen Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Lampung, menuju agenda besar Porwil Bengkulu," kata Pelatih Muaythai Lampung, Khairil Anas, saat dihubungi, Kamis. 

Ia menjelaskan, pola latihan yang terpogram, tim pelatih terus berusaha memaksimalkan waktu yang tersisa menjelang keberangkatan di ajang multi event awal bulan depan.

"Insaallah, target saya dari cabor Muaythai bisa meraih dua hingga tiga medali emas. Ini komitmen kami dari pelatih, atlet dan pengurus," katanya.

Pria yang kerap di sapa Charles itu menuturkan, keoptimisan meraih medali emaa itu mengacu pada kondisi atlet yang sangat prima, kemudian pengalaman dan jam terbang atlet sudah sangat mumpuni.

"Dari sembilan atlet yang kita bawa, lima atlet memiliki pengalaman bertanding yang sangat cukup, dan bahkan mempersembahkan sejumlah medali," ujarnya.

Kelima atlet tersebut, lanjut Charles. Yaitu Mitra Edisyah Putra Waruwu, - 57 kg putera, peraih medali di
Kejurnas Jakarta, 2018. Kelas Amatir. Kemudian, Jaenudin, - 54 kg putra, peraih medali emas Pra-pon 2016 Bandung. 

Kemudian Jaenudin, - 45 kg putra. peraih medali di Kejurnas Bali, 2018. Berikutnya, Syamsul Marup, - 48 kg putera, peraih medali di Kejurnas Jakarta - Banten, kelas Amatir. Dan yang terakhir, Abdul Muis, - 60 kg putra, peraih medali di Kejurnas Amatir, Jakarta.

Sementara, untuk empat atlet lainnya yaitu Agus Dwi Cahyo, kategori Wai kru, Diska Yolihani, - 51 kg puteri, Galih Aditiya Suyitno, - 75 kg putera, Revie Salsabila, - 48 kg putri, juga punya peluang.

"Mereka punya semangat juang yang sangat tinggi untuk mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Lampung," tambahnya.