Pemrov Lampung dan PT KAI akan cek rencana kereta bandara

id Kereta api, kereta bandara, pemrov lampung, gubernur lampung, arinal gubernur

Pemrov Lampung dan PT KAI akan cek rencana kereta bandara

Manager Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo (Antaralampung/Emir F Saputra)

Rencana pembangunan stasiun bandara ini untuk menunjang Bandara Raden Inten II Lampung Selatan yang telah diresmikan menjadi Bandara Internasional.
Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanujungkarang dan Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan pengecekan calon stasiun bandara dan pengerjaan rel dua jalur di stasiun Kotabumi, Lampung Utara. 

“Iya bener kita besok kita akan melaksanakan pengecekan calon stasiun bandara bersama Gubernur Lampung, Forkopimda, dan bupati di daerah masing-masing,“ ujar Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Rabu. 

Menurut dia, rencana pembangunan stasiun bandara ini untuk menunjang Bandara Raden Inten II Lampung Selatan yang telah diresmikan menjadi Bandara Internasional. 

Selain itu, langkah ini juga sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendukung pembangunan kereta bandara, agar mempermudah para penumpang untuk perjalanan ke bandara. 

“Semoga besok (Kamis red) acara pengecekan jalur perlintasan kereta api untuk pembangunan stasiun bandara, dan pembangunan rel dua jalur berjalan dengan lancar. Pembangunannya bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan,” katanya.