Demi Piala Dunia Stadion Pakansari dipercantik

id Indonesia tuan rumah piala dunia, u-20, ade yasin, stadion pakansari, pemkab bogor, kabupaten bogor

Demi Piala Dunia Stadion Pakansari dipercantik

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin. (M Fikri Setiawan)

Bogor (ANTARA) - Setelah Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor serius mempercantik Stadion Pakansari, Cibinong. 

"Setelah mendengar informasi itu, kami langsung mengadakan rapat koordinasi bersama Kepala SKPD dan instansi terkait untuk menyiapkan Stadion Pakansari dalam gelaran Piala Dunia U-20, kami sedang serius berbenah,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam siaran tertulis, Rabu.

Dari hasil rapat koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  Pemkab Bogor tidak hanya akan mempercantik Stadion Pakansari, juga akan membenahi akses keluar masuk Tol Sentul tak jauh dari Stadion Pakansari.

Baca juga: Jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Surabaya telah siapkan lima stadion

Kemudian, menata kawasan di sekitaran Pakansari juga menjadi bagian yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Pemkab Bogor.

“Kami sudah mengintruksikan Dispora, DKPP, Dinas PUPR, dan DLH untuk lebih bekerja keras untuk persiapan Piala Dunia U-20, pada prinsipnya kami siap dan sedang serius berbenah,” kata bupati yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat itu.

Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 edisi 2021 yang disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino pada FIFA Council Meeting ydi Shanghai, China, Jumat  24 Oktober. Indonesia menyisihkan Brasil dan Peru.

PSSI menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA untuk menggelar pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20, salah satunya Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Kata Indra Sjafri Piala Dunia U-20 pelajaran untuk pemain hingga PSSI

Baca juga: Stadion Manahan Solo siap sambut Piala Dunia U-20