Begawi karier Unila diharapkan serap tenaga kerja

id Begawi Karier Unila,Harap serap banyak tenaga kerja,Unila

Begawi karier Unila diharapkan serap tenaga kerja

Pengunjung Begawi Karier sedang mencoba melamar pekerjaan di perusahaan yang dihadirkan oleh pihak panitia dalam kegiatan tersebut, Rabu (30/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Begawi karir Universitas Lampung 2019 yang menghadirkan 11 perusahaan diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga tanggal 31 Oktober 2019, kami berharap banyak lulusan dari sini dapat diserap oleh perusahaan di Begawi Karir ini," kata Ketua CCED Unila M Komarudin, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa tujuan dari Begawi Karier ini agar perusahaan dapat langsung melihat potensi ataupun kemampuan para pelamar atau mahasiswa yang ingin mencari kerja di tempatnya.

"Karena dalam dunia kerja yang dibutuhkan bukan hanya keahlian  yang ada di bangku perkuliahan, akan tetapi kecakapan lain juga diperlukan untuk menunjang kinerja mereka," kata dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, di dalam kegiatan ini juga pihaknya mengadakan ekspo wiraswasta untuk para pengusaha, kemudian pengunjung juga bisa mengikuti konsultasi karier, dan lainnya.

"Jadi pengunjung dapat bertanya apakah karier mereka ketika bekerja di suatu perusahaan baik atau sebaliknya dan cocok atau tidak dengan posisi yang mereka ambil dengan keahlian mereka dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan ini," jelasnya

Dia mengatakan, acara di hari pertama ini sudah ada sekitar 400 pengunjung yang hadir, baik itu dari kalangan mahasiswa maupun  umum.

"Sebenarnya bisa lebih dari itu pengunjungnya sebab perusahaan yang dihadirkan di sini juga membuka lowongan dengan online. Begawi Karier ini akan dilaksanakan setiap tahunnya di Unila," ujarnya.

Baca juga: Akademisi Unila Menyambut baik Direktur Gojek jadi Mendikbud