Jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Surabaya telah siapkan lima stadion

id Piala Dunia U-20,Surabaya,PemkotSurabaya,lima stadion

Jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Surabaya telah siapkan lima stadion

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat memberikan keterangan pers terkait persiapan menyambut Piala Dunia U-20 di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2019). (Abdul Hakim)

Surabaya (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menyiapkan sebanyak lima stadion lapangan sepak bola menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Puji syukur kepada Tuhan YME karena mengabulkan keinginan saya untuk membanggakan anak-anak Surabaya yang sangat ingin Surabaya menjadi tuan rumah U-20," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Surabaya, Kamis.

Baca juga: Jokowi apresiasi Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

dia melanjutkan sebanyak sepuluh stadion di Indonesia yang diajukan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20, salah satunya adalah stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pemkot Surabaya menyatakan telah mempersiapkan diri agar Stadion GBT terpilih menjadi salah satu venue pertandingan.

"Selain GBT, Pemkot juga mempersiapkan lima lapangan pendukung sebagai training centre yakni stadion Gelora 10 November, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep, dan Sememi. Lima stadion itu akan dipermak menjadi stadion pendamping yang bertaraf internasional seperti halnya stadion harus ada penutupnya," kata dia.

Baca juga: Indonesia akhirnya resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengungguli Brazil dan Peru

Dalam tahap persiapan, Pemkot Surabaya telah melakukan komunikasi dengan PSSI Jatim. Hal tersebut berkaitan untuk melengkapi fasilitas apa saja yang harus ada sebagai tuan rumah.

"Bu Sekjen (Sekjen PSSI Ratu Tisha) kan sudah menjelaskan detil sekali. Nanti Bu Sekjen mungkin akan datang lagi dan memberi tahu apa saja kurangnya," kata dia lagi.

Baca juga: PSSI Jatim langsung bergerak menyusul Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20

Diketahui ada sepuluh stadion di sepuluh kota di Indonesia yang akan diusulkan menjadi venue pertandingan di antaranya, Stadion GBT Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Jogjakarta, dan Stadion Jakabaring Palembang. Selain itu Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Kapten I Wayan Cipta Gianyar Bali, dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.