Wali Kota Bandarlampung ingin pemuda jadi agen pembangunan

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN,Sumpah Pemuda

Wali Kota Bandarlampung ingin pemuda jadi agen pembangunan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat meninjau pembangunan sejumlah yang sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR setempat, Senin (28/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengutarakan bahwa pemuda Indonesia harus menjadi agen pembangunan dalam mengisi kemerdekaan terutama di Kota Tapis Berseri itu.

"Di hari ini kita menegaskan kembali tiga janji pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan yakni Tanah Air Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia," kata Herman HN, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa tiga hal tersebut harus menjadi pedoman dan pegangan pemuda sekarang agar memiliki semangat untuk membangun bangsa.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Sumpah Pemuda juga memiliki makna persatuan dan kesatuan, dimana untuk melakukan pembanguan seluruh pemuda harus memiliki visi yang sama agar tidak terjadi perpecahan diantara mereka.

"Hal ini harus dipegang teguh oleh pemuda kita untuk membangun negara ini dan masyarakat," katanya lagi.

Dia pun meyakini bahwa dengan ada kesatuan dan persatuan  di kalangan muda serta kalangan tua, bangsa Indonesia akan lebih baik dan maju lagi ke depannya.

Baca juga: MUKI ingatkan pemuda berbudi pekerti bagi kemajuan Indonesia