Zulhas berpesan anak muda harus memperkuat ilmu dan spritualnya

id Zulhas ajak anak muda kuatkan ilmu dan spritual,Wakil Ketua MPR RI

Zulhas berpesan anak muda harus memperkuat ilmu dan spritualnya

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat dimintai keterangan usai hadiri dialog kebangsaan, Senin (28/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan berpesan kepada para pemuda Indonesia agar memperkuat dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta mental spritualnya agar mampu bersaing dalam dunia global.

"Pada hari sumpah pemuda ini anak muda harus mempersiapkan diri dengan baik yakni ilmu dan mental spritualnya," katanya Zulhas di Bandarlampung, Senin.

Baca juga: Gubernur Lampung ingatkan akan peran pemuda dalam mempersatukan bangsa

Menurut dia, perjuangan ataupun tantangan pemuda zaman sekarang berbeda dengan pemuda di masa perjuangan dahulu.

"Dulu pemuda kita berjuang melawan penjajah untuk sebuah kemerdekaan, namun hari ini pemuda harus mengisi kemerdekaan itu dengan sebuah karya yang berguna bagi masyarakat," kata dia.

Baca juga: MMF Kendari menggelar festival musik peringati Sumpah Pemuda

Dengan memiliki ilmu dan mental spritual yang kuat, pemuda Indonesia akan mampu bersaing di persaingan global maupun antarnegara.

Ibaratnya kata dia, Ilmu pengetahuan dan mental spritual itu seperti dzikir dan pikir. Jika separuh yang diterapkan maka itu belum bisa dikatakan berhasil.

Baca juga: Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan Hari Pemuda

"Bila dzikirnya kuat, spiritualnya kuat, jiwanya kuat, dan ilmunya tinggi maka dia akan menghasilkan hikmah. Hikmah dapat diartikan orang yang sukses, berhasil, dan mempunyai karya legacy yang berguna untuk masyarakat," kata dia lagi.
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar