Wali Kota usulkan pensiunan PNS dapat modal usaha

id Wali Kota,pensiunan PNS,modal usaha,Bank Waway

Wali Kota usulkan pensiunan PNS dapat modal usaha

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan oleh wartawan, Selasa (13/8/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengusulkan kepada Bank Waway milik Pemkot setempat untuk memberikan pinjaman modal usaha kepada pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk berwirausaha setelah tidak bekerja.

"Pemerintah masih menggodok skema aturan pemberian KUR yang akan disalurkan melalui Bank Waway," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Baca juga: Herman HN imbau warga kurangi pemakaian kantong plastik

Dia melanjutkan untuk merealisasikan usulan tersebut pemerintah masih menyusun mekanisme peminjaman modal agar tepat guna dan tepat sasaran kepada kelompok pensiunan yang masih produktif. Pensiunan yang mendapatkan pinjaman modal dari Bank Waway nantinya mereka yang memiliki usaha pribadi atau berkelompok.

"Semua itu juga akan tetap dinilai oleh tim. Terkait dengan penyaluran itu pemerintah sudah membentuk program keuangan daerah dan itu sudah dibahas dengan pihak Bank Waway," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung ingin tingkatkan UMKM

Ketua Ikatan Pensiunan (IP) PNS kota Bandarlampung Dedi Amrullah mengatakan pinjaman untuk para pensiunan memang diperlukan agar dapat berkreativitas dan mendapatkan penghasilan di hari tua.

"Apa yang diusulkan Wali Kota ini bagus agar kami bisa mengisi kekosongan dan tidak stres di rumah," kata dia lagi.

Baca juga: Bandarlampung ubah RTH Kalpataru jadi taman bermain