SMA Kolese De Brito Depok Sleman menangkan lomba film indie

id Lomba film indie,SMA Kolese De Britto,lomba film disbud sleman,SMA Kolose De Brito juara lomba film

SMA Kolese De Brito Depok Sleman menangkan lomba film indie

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Aji Wulantara menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba film indie Dokumenter Kebudayaan tingkat SMA. ANTARA/HO/Disbud Sleman

"Judul film yang diajukan tim SMA Kolese De Brito kebetulan berkaitan erat dengan kesejarahan Kabupaten Sleman, yaitu 'Salimar', yang menggambarkan secara detail Prasasti Salimar sebagai cikal bakal berdirinya Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Keb
Sleman (ANTARA) - SMA Kolese De Brito, Depok Sleman berhasil meraih predikat sebagai Juara I dalam Lomba Film Indie Dokumenter Kebudayaan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2019.

"Judul film yang diajukan tim SMA Kolese De Brito kebetulan berkaitan erat dengan kesejarahan Kabupaten Sleman, yaitu 'Salimar', yang menggambarkan secara detail Prasasti Salimar sebagai cikal bakal berdirinya Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Aji Wulantara, di Sleman, Minggu.
Baca juga: Ratusan Film Ikuti Festival Film Indie Lampung 2017

Menurut dia, film berjudul "Salimar" yang berdurasi 10 menit 5 detik tersebut mengungguli 27 karya film lainnya dengan nilai 290.

"Sebagai Juara II Judul "Kasoran" dari SMKN I Godean dengan nilai 281, Juara III film berjudul "Kampung Jaban" dari SMKN I Kalasan dengan nilai 269," katanya.

Juara Harapan I film dengan judul "Keraton Bathok Bolu" dari SMKN I Godean dengan nilai 260, Juara Harapan II "Mitos dan Fakta Dusun Ngino" dari SMAN I Seyegan dengan nilai 249, dan Juara Harapan III "Ulet dan Alotnya Jadah Tempe Kaliurang" dari MAN 4 Sleman dengan nilai 235.

Ia mengatakan, untuk perorangan sebagai Sutradara Terbaik diraih oleh Richardus Krisna Dewandaru dengan judul film "Salimar" dari SMA Kolese De Brito.

"Sedangkan sebagai Editor Terbaik Muhammad Alam dengan judul film "Kasoran' dari SMKN 1 Godean," katanya.
Baca juga: Panitia Festival Film Indie 2017 Undang Peserta

Aji mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada semua sekolah yang telah berpartisipasi dalam lomba film indie dokumenter kebudayaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

"Kami juga menyampaikan selamat kepada para juara," katanya.

Ia berharap, sekolah-sekolah yang belum berhasil memenangkan lomba agar terus berkarya dan berproses positif dalam rangka mengembangkan dan melestarikan potensi kebudayaan melalui karya film.

Penyerahan kejuaraan lomba film indie dokumenter kebudayaan tersebut dilaksanakan di Gamplong Studio Alam Sumberahayu, Kecamatan Moyudan Sabtu 26 Oktober 2019 malam.
Baca juga: Penonton terpukau film indie asal Riau