Granada rebut puncak

id granada,sociedad,liga spanyol,espanyol,celta vigo,levante,real betis,barcelona,real madrid

Granada rebut puncak

Para pemain Granada merayakan gol ke gawang Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Minggu (27/10/2019). (ANTARA/Twitter@GranadaCdeF)

Jakarta (ANTARA) - Granada merebut puncak klasemen Liga Spanyol dan Sociedad membuntuti di posisi ketiga selepas keduanya meraih kemenangan dalam laga pekan ke-10 masing-masing, Minggu.

Menjamu Real Betis di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang pemain sayap Vadillo pada menit ke-61, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Dua menit sesudahnya, Granada hampir menggandakan keunggulan namun tembakan jarak jauh Ramon Azeez hanya membentur tiang gawang.

Sebaliknya, Betis tak kalah agresif dan melepaskan 12 percobaan tembakan namun gagal mencetak satu gol pun, termasuk ketika Sergio Canales melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang ditolak oleh mistar gawang pada menit ke-86.

Kemenangan itu mengantarkan Granada naik ke puncak klasemen dengan koleksi 20 poin, melewati Barcelona (19) dan Real Madrid (18) yang harus rela dilompati karena laga El Clasico antara keduanya ditunda hingga 18 Desember.


Sociedad sodok posisi ketiga

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Sociedad membawa pulang tiga poin penuh dari markas Celta Vigo usai menang 1-0 di Stadion Balaidos.

Kemenangan Sociedad ditentukan oleh gol yang baru tercipta pada menit ke-82 lewat Alexander Isak setelah ia menerima umpan matang kiriman pinjaman bintang dari Real Madrid, Martin Odegaard.

Tiga poin itu membut Sociedad kini menyodok ke posisi ketiga klasemen dengan raihan total 19 poin, juga mendapat keuntungan dari ditundanya El Clasico.



Laga lainnya yang digelar lebih larut memperlihatkan Espanyol menang 1-0 di kandang Levante berkat gol Bernardo Espinosa pada menit ke-38.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Espanyol dalam enam pertandingan terakhir, namun tak mampu memperbaiki posisi mereka yang tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi delapan poin.