Puluhan peserta siap bersaing diajang Putri Wisata dan Duta Wisata Kaltim

id duta wisata

Puluhan peserta siap bersaing diajang Putri Wisata dan Duta Wisata Kaltim

Pasangan duta wisata. (babel.antaranews.com/Eko SR/)

Samarinda (ANTARA) - Sedikitnya tiga puluh peserta terdiri sepuluh finalis Putri Pariwisata dan 20 Duta Wisata siap bersaing dalam Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi  Kalimantan Timur (Kaltim) 2019.

Ajang pemilihan tersebut dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 3 November 2019 di Samarinda.

"Alhamdulillah semua peserta telah dikonfirmasi siap menampilkan kemampuan dan kreatifitas mereka. Untuk menjadi yang terbaik di Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2019," kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni di Samarinda, Minggu.

Peserta terdiri putra putri terbaik yang telah lolos atau terpilih di tingkat kabupaten dan kota. Karena itu, para peserta dari kabupaten dan kota itu dapat menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Tak terkecuali kemampuan akademik dan Bahasa Indonesia, daerah maupun asing. Juga wawasan tentang potensi pariwisata daerah ini yang dapat dipromosikan di tingkat nasional maupun internasional.

"Kamis (31/10) pagi peserta sudah harus masuk karantina atau registrasi. Pukul 15.00 wita dilaksanakan pembukaan kegiatan pembekalan. Pembekalan peserta dilaksanakan hingga Sabtu (2/11)," ujarnya.

Sementara puncak Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim dilaksanakan pada Sabtu malam. Dimulai pukul 19.00 wita di Samarinda.

Sedangkan narasumber maupun juri yang akan menilai berasal dari akademisi, praktisi, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta motivator.