Isi liburan akhir pekan, Menteri ATR kunjungi Way Kambas Lampung

id TNWK, Way Kambas

Isi liburan akhir pekan, Menteri ATR kunjungi Way Kambas Lampung

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil di Taman Nasional Way Kambas, Minggu (27/10) foto Antaralampung/Muklasin

Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ATR Sofyan Djalil bersama keluarga mengisi hari libur akhir pekan dengan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Dalam liburannya itu, ada dua tempat yang dikunjungi Menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid Dua Jokowi ini. Pertama di pusat Penangkaran Badak Sumatera/Suaka Rhino Sumatera.

Kemudian tempat yang kedua yakni Rumah Sakit Gajah Prof DR Ir Rubini Admawitjaja di Pusat Latihan Gajah (PLG) Way Kambas.

Baca juga: Festival Way Kambas 2019 digelar November

Di Rumah Sakit Gajah Way Kambas, Sofyan Djalil disambut gajah jinak Way Kambas dan dikalungi bunga oleh mamalia berbadan gempal tersebut.


 
Menteri ATR Sofyan Djalil di Taman Nasional Way Kambas/foto Antaralampung/Muklasin
Selain itu juga, dia bersama keluarga disuguhi hiburan atraksi gajah jinak. Sedikitnya ada 10 ekor gajah jinak menghibur Sofyan di antaranya gajah Kuin dan Yuliabermain atraksi holahoob kemudian gajah Gadar dan Pangeran bermain alat musik harmonika.

"Saya baru pertama kali ke Way Kambas dan bagus sekali tempatnya," kata Sofyan Djalil kepada wartawan yang bertanya kepadanya, Minggu.

Baca juga: Ratusan ekor ternak kerbau di TN Way Kambas dikeluarkan

Dia mengatakan sangat berharap gajah Way Kambas dikontrol agar tidak berkonflik dengan masyarakat. Selain itu gajah juga harus dilindungi sehingga akan bertambah jumlahnya dan binatang langka lainnya sehingga tidak punah.

"Way Kambas tempat yang bagus dan harus dipromosikan kepada turis. Apalagi sekarang sudah ada jalan tol sehingga akses kemari lebih mudah. Di masa mendatang tempat ini akan jadi objek turis yang menarik sekali," kata dia.

Turut mendampingi Menteri Sofyan Djalil yakni, Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung Bambang Hendrawan, Kepala Balai TNWK Subakir serta Kepala BPN Lampung Timur.

Baca juga: Keberadaan Harimau Sumatera di Taman Nasional Way Kambas disurvei lagi