Bupati Bangka dorong generasi muda lebih kreatif kembangkan pariwisata

id kreatifitas pemuda,pemuda bangka,pariwisata bangka

Bupati Bangka dorong generasi muda lebih kreatif kembangkan pariwisata

Bupati Bangka, Mulkan pada kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda di Desa Rebo, Sungailiat. ANTARA/Kasmono

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mendorong generasi muda di daerahnya lebih kreatif mengembangkan pariwisata guna meningkatkan jumlah pengunjung.

"Kreatifitas generasi muda itu penting sebagai semangat Sumpah Pemuda,"  kata Bupati Mulkan saat kegiatan jalan santai Sumpah Pemuda di Desa Rebo, Sungailiat, Minggu.

Disebutkan, potensi wisata daerah cukup tersedia hampir terdapat di seluruh desa, dan masih perlu dilakukan optimalisasi pengembangan, termasuk semangat generasi muda untuk turun berperan aktif.

Dikatakan, pengembangan kepariwisataan daerah dibutuhkan karena sektor ini memberikan harapan besar terhadap pembangunan daerah selain sektor unggulan daerah lainnya.

Semangat Sumpah Pemuda kata bupati, harus tetap ditamankan pada generasi muda sekarang untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat umum dan pembangunan daerah.

"Pemerintah daerah tetap mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda baik melalui organisasi Karang Taruna maupun organisasi kepemudaan lainnya," jelasnya.

Bupati mengingatkan pemerintah desa, untuk memberikan pembinaan bagi Karang Taruna agar termotivasi melakukan berbagai kegiatan positif di desa.

"Masih banyak potensi di desa yang perlu dikembangkan dengan melibatkan generasi muda setempat "SDM Unggul Indonesia Maju," kata Bupati Bangka Mulkan.