Pemprov NTT prioritaskan bangun infrastruktur jalan ke destinasi wisata

id lokasi wisata,infrastruktur wisata,wisata ntt

Pemprov NTT prioritaskan bangun infrastruktur jalan ke destinasi wisata

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov NTT, Marius Jelamu. (Antara/ Benny Jahang)

"Pemprov NTT tentu sangat mendukung terhadap gagasan Presiden Jokowi untuk membangun sektor pariwisata, sehingga mulai 2020 pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata unggun akan di lakukan di daerah ini," kata Kepala Biro Humas dan Protoko
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan raya menuju lokasi wisata unggulan guna meningkatkan arus kunjungan wisata ke provinsi berbasis kepulauan ini pada 2020.

"Pemprov NTT tentu sangat mendukung terhadap gagasan Presiden Jokowi untuk membangun sektor pariwisata, sehingga mulai 2020 pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata unggun akan di lakukan di daerah ini," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu di Kupang, Sabtu.
Baca juga: Dinas Pariwisata Ende apresiasi partisipasi warga jaga TN Kelimutu

Marius Jelamu mengatakan hal itu terkait gagasan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin untuk membangun infrastruktur jalan raya yang memadai menuju kawasan wisata.

Menurut dia, menjadi komitmen pemerintah NTT untuk membangun infrastrukyur jalan raya yang lebih memadai ke destinasi wisata unggulan daerah ini pada 2020.

"Jalan-jalan raya menuju lokasi wisata yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi dipastikan akan dibangun dan kualitasnya ditingkat," tegas Marius Jelamu.
Baca juga: Penjualan paket wisata Pulau Komodo normal lagi

Ia mengatakan, sektor pariwisata telah menjadi salah satu program prioritas dalam kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat- Wagub Josef A Nae Soi, sehingga penataan kawasan wisata dan pembangunan akses jalan raya menuju destinasi wisata menjadi perhatian serius Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Pemda NTT mendukung penuh program pemerintah pusat itu dengan membangun jalan-jalan raya ke lokasi wisata dengan kualitas yang lebih memadai sehingga arus kunjungan wisatawan terus meningkat ke NTT," dia.

Dia mengatakan, jalan raya menuju lokasi wisata yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota akan dibangun pemerintah setempat.
Baca juga: Desa di Flores Timur tetapkan perdes kelola wisata bahari

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar