Klopp tak mau pusing kemewahan opsi lini tengah Liverpool

id juergen klopp,liverpool,alex oxlade chamberlain,liga inggris,tottenham

Klopp tak mau pusing kemewahan opsi lini tengah Liverpool

Gelandang Liverpool Alex-Oxlade Chamberlain (kanan) berusaha menghindari pemain Genk Jero Uronen untuk mengejar bola dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (23/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Juergen Klopp bersikeras tak mau dipusingkan dengan kemewahan opsi yang dimilikinya di lini tengah, menyusul penampilan impresif Alex Oxlade-Chamberlain baru-baru ini.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp bersikeras tak mau dipusingkan dengan kemewahan opsi yang dimilikinya di lini tengah, menyusul penampilan impresif Alex Oxlade-Chamberlain baru-baru ini.

Pekan lalu Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Adam Lallana memberikan kontribusi positif saat turun dari bangku cadangan melawan Manchester United. Bahkan nama terakhir mencetak gol untuk menghasilkan satu poin dari Old Trafford.

Sedangkan Oxlade-Chamberlain seolah memperlihatkan alasan mengapa Klopp memboyongnya dari Arsenal ketika mengemas dua gol saat Liverpool mengalahkan Genk 4-1 dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, tengah pekan lalu.

Baca juga: Liverpool bungkam tuan rumah Genk 4-1 Oxlade-Chamberlain cetak dua gol

"Tentu saja tidak! Jika pemain tampil baik membuat saya pusing, hidup saya akan sangat menyedihkan. Ini justru situasi menyenangkan," kata Klopp dalam jumpa pers dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

"Ox punya peran besar dalam laga melawan United dan jelas demikian juga saat menghadapi Genk. Itu reaksi wajar seorang pemain," ujarnya menambahkan.

Duet Oxlade-Chamberlain dan Keita diturunkan dalam laga melawan Genk sebagai kombinasi baru setelah hampir sepanjang musim ini lini tengah Liverpool dihuni kapten Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di depan gelandang jangkar Fabinho.

Baca juga: Ini rahasia Rashford saat menjebol gawang Liverpool

Dengan opsi yang lebih terbuka, Klopp tentu akan berusaha meramu formula yang tepat ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Anfield, Minggu (27/10).

"Ini situasi bagus, bukan hal yang memusingkan, hanya opsi seleksi lebih besar, ada lebih banyak pemain yang bisa dipilih," kata Klopp.

"Itu yang akan saya lakukan. Kami akan memutuskan sebelum pertandingan karena butuh tenaga yang lebih segar dan berusaha mencari formasi terbaik melawan Tottenham," ujarnya melengkapi.
Baca juga: Aksi protes 'Pecat Woodward' mewarnai laga MU vs Liverpool


Menghadapi Tottenham, Liverpool berpeluang untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool saat ini menduduki puncak dengan koleksi 25 poin atau unggul enam poin dari juara bertahan Manchester City (19) di posisi kedua.

Sedangkan Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 12 poin serta gagal menang di dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar