Tira Persikabo kontra Arema FC 1-1

id Tira persikabo,arema fc,liga 1 indonesia

Tira Persikabo kontra Arema FC 1-1

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/10/2019). (M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Tira Persikabo menahan imbang tamunya Arema FC dengan skor 1-1 dalam kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Pada babak pertama, pemain Tira Persikabo tak bermain menawan. Kondisi itu membuat gawang Tim Laskar Pajajaran kebobolan atas sundulan kepala pemain Arema FC bernomor punggung 07, Nur Hardianto pada menit ke-29.



Pemain andalan Tira Persikabo, Osas Saha dan Ciro Alves bahkan tidak banyak berkutik dalam laga ini, meski sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Arema FC yang dikomandoi Hamka Hamzah.

Beruntung, pada menit ke-59 tendangan bebas dari kaki kiri pemain Tira Persikabo, Wawan Febrianto mampu merobek gawang Arema FC, sehingga skor menjadi imbang 1-1.



Tidak banyak peluang mencetak gol bagi kedua tim di sepanjang laga. Namun, sepakan Dendi Santoso pada menit ke-70 sempat membentur mistar gawang Persikabo yang dikawal Angga Saputro. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga wasit Moch Adung meniup peluit akhir pertandingan.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui bahwa permainan timnya baru membaik ketika memasuki babak kedua. Ia mengaku kecewa karena timnya tidak bermain maksimal di kandang.

"Pemain di babak kedua mau memberikan respon yang baik, walaupun secara keseluruhan kita kecewa karena tidak bisa mengoptimalkan hasil di laga kandang," kata Rahmad.