Penjual buah di Kabupaten Biak dilantik sebagai anggota DPRD

id dprd biak numfor, abdul khalik,pelantikan dprd biak

Penjual  buah di Kabupaten Biak dilantik sebagai anggota DPRD

Penjual buah-buahan pasar Biak Abdul Khalik (47) setelah dilantik sebagai anggota DPRD terpilih Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2024, Kamis (24/10/2019).(ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Keinginan kuat untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua telah menjadi kenyataan penjual buah-buahan Abdul Khalik (47) setelah dilantik Ketua Pengadilan Negeri Biak Helmin Somalay sebagai anggota DPRD terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2019-2024, Kamis malam.

"Keberhasilan terpilih menjadi anggota DPRD Biak Numfor melalui usaha dan perjuangan, ya dengan modal pergaulan dengan kerabat dan relasi saya bisa meraih dukungan suara pada Pemilu serentak 17 April 2019," ungkap Abdul Khalik anggota DPRD dari PPP itu.

Abdul Khalik mengakui, meski terjadi persaingan antar caleg parpol saat Pemilu serentak 2019 sangat ketat tetapi ia dapat meraih dukungan suara rakyat di daerah pemilihan Biak 1 distrik Biak Kota.

Pada pemungutan suara Pemilu serentak 17 April 2019, menurut Khalik, ia meraih dukungan 688 suara dan berhak mendapatkan satu kursi DPRD untuk periode lima tahun kedepan.

"Di daerah pemilihan Biak 1 distrik Biak Kota banyak caleg parpol lain yang telah berjuang untuk meraih dukungan rakyat," ujar Abdul Khalik pedagang buah-buahan itu.

Menyinggung komitmennya setelah resmi menyandang predikat wakil rakyat terhormat DPRD Biak, menurut Abdul Khalik, ia akan menjalankan kepercayaan rakyat Biak Numfor dengan tugas pokok sebagai anggota dewan untuk menjalankan fungsi pengawasan, budgeting dan legislasi atau peraturan daerah.

Abdul Khalik mengharapkan, senantiasa adanya dukungan dan doa restu dari semua elemen warga Biak Numfor untuk mendukung kelancaran menjalankan tugas di lembaga legislatif DPRD Kabupaten Biak Numfor.

"Setelah dilantik saya siap bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Biak Numfor dalam upaya mewujudkan Biak religius, berkarakter dan berbudaya serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas politisi PPP.

Abdul Khalik, pedagang buah-buahan di pasar Biak dilahirkan di Makasar, Sulsel pada tanggal 11 April 1973.

Suami dari Ny Hartia tercatat merupakan siswa lulusan sekolah kejuruan STM Kota Jayapura saat ini telah dikarunia tiga orang anak yang telah menginjak remaja..

Berdasarkan data, Kamis malam pukul 19.00 WIT sebanyak 25 anggota DPRD Biak Numfor terpilih dilantik dan diambil sumpah janji jabatan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Biak Helmin Somalay SH,MH.

Dari 25 anggota DPRD terpilih terdiri lima dari PDIP, empat dari NasDem, tiga dari Golkar, dua orang untuk Hanura,Gerindra, PKB, Garuda dan PPP serta masing-masing satu kursi untuk PSI, PAN dan PKS.