Kadis Kominfo Lampung Tengah hadiri SAIK di Pangkal Pinang

id SAIK,Kominfo Lampung Tengah

Kadis Kominfo Lampung Tengah hadiri SAIK di Pangkal Pinang

Kadis Kominfo Lampung Tengah Hi Sardjito (memakai peci) menghadiri SAIK di Pangkal Pinang. (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Tengah, Sardjito menghadiri acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik ( SAIK ) tahun 2019 di Pangkal Pinang, Kamis. 

"Rakor ini dibuka oleh IKP Kementerian Kominfo, Prof Widodo Muktiyo. IKP ini dihadiri oleh seluruh biro humas kementerian dan lembaga serta kadis kominfo provinsi ataupun kabupaten/kota seluruh Indonesia," kata dia.

Dikatakannya, sesuai arahan Dirjen IKP Kementerian Kominfo, peran kehumasan harus terus ditingkatkan dan "Government Public Relation/GPR" harus mampu memberikan informasi yang jujur dan benar dalam rangka perkuatan kolaborasi untuk meningkatkan kinerja informasi dan komunikasi publik dan di tanah air. 

"Profesor Doktor Widodo Muktiyo yang pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor 1 UNS Surakarta itu memberikan arahan bahwa fungsi humas merupakan kunci keberhasilan pembangunan dalam hal penyebaran informasi publik," katanya. 

Menurut Sardjito, melalui event ini memberikan energi bagi peserta dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota untuk memperkuat kinerja informasi dan komunikasi publik di daerah.

"Termasuk juga untuk melakukan sinergitas antara pusat dan daerah khususnya di bidang kominfo," paparnya. 

Dalam event itu, Dirjen IKP yang didampingi beberapa pejabat Kementerian Kominfo antara lain staf ahli menteri dan juga beberapa direktur memberikan pesan, bahwa dengan telah dibangunnya Palapa Ring maka jaringan internet dapat dinikmati di seluruh pelosok tanah air.

Sehingga seluruh Indonesia akan merdeka sinyal, yang selanjutnya bawa internet akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam percepatan pembangunan di Indonesia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar